1 tahun lalu |22 Juni 2016 12:11 |1013 Pembaca

PNS yang Pesta Miras itu Kasi & Staf Kantor Lindup Nias Utara

Foto: Cuplikan vidio pesta miras oleh PNS/ASN Kantor Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Nias Utara, yang bikin heboh. Dok/ST
NIAS UTARA, SUARATAPANULI.COM – Dua dari enam ASN/PNS yang berpesta minuman keras di kantornya merupakan kepala seksi di Kantor Lingkungan Hidup Pemkab Nias Utara. Sedangkan empat lagi staf, juga di instansi itu, dan dua orang lagi tenaga harian lepas (THL).

Kepada wartawan, Bupati Nias Utara M Ingati Nazara menyebutkan keenam oknum aparatur sipil negara itu diantaranya berinisial AZ, IBH, FFZ, OS, IPL, dan YZ. Dua yang berstatus THL itu adaah EZ dan GG.

“AZ dan FFZ menjabat sebagai kepala seksi, dan empat lainnya merupakan staf,” kata Bupati kepada wartawan, kemarin.

Bupati juga membenarkan bahwa lokasi pesta miras itu di salah satu ruangan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Nias Utara pada 12 Januari 2016 lalu. Saat kejadian, kata Bupati, kepala kantornya sedang dinas ke luar daerah.

“Saat kejadian itu saudara kepala kantor lingkungan hidup tidak berada di tempat, dia sedang melaksanakan tugas dinas luar daerah,” kata Bupati lagi.

Terkait sanksi yang diberikan, Bupati menegaskan bahwa keenam anak buahnya itu sudah meneken surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa lagi. Jika diulangi lagi di kemudian hari, maka sanksi lebih berat akan dijatuhkan.

“Secara resmi semalam mereka sudah menandatangani surat pernyataan di hadapan saya,” ucap Bupati.

Sedangkan terhadap kedua THL yang juga ikut pesta, Bupati menyatakan menyerahkannya kepada kepala kantor. “Saya sudah perintahkan kepala kantornya untuk memberikan sanksi tegas, karena itu kewenangannya,” pungkas Bupati.

Sebelumnya, kelakuan tak terpuji para abdi negara itu menuai umpatan dari para nitizen pasca vidio pesta miras tersebut diunggah di media sosial beberapa waktu lalu. (int)

Editor: Mora