1 tahun lalu |24 Juni 2016 18:12 |1013 Pembaca

3 Hari Pencarian, Pdt Herman Baeha belum Ditemukan

Foto: Bupati Nias Utara Ingati Nazara saat di Dermaga Sirombu, Nias Barat. Istimewa/ST
NIAS BARAT, SUARATAPANULI.COM – Tim SAR Gabungan masih terus menyisir wilayah perairan laut guna mencari satu lagi korbanĀ  perahu bermotor rombongan pendeta yang tenggelam di perairan Pulau Hinako-Pulau Bogi, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Rabu (22/6) sore kemarin. Korban yang belum ditemukan itu yakni Pdt Herman Baeha yang juga Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara.
“Upaya pencarian dengan menyisir perairan pinggir pantai. Tapi cuaca memang masih menjadi kendala. Doa dan harapan kita semua semoga beliau segera ditemukan dalam keadaan selamat,” kata Bupati Nias Utara M Ingati Nazara saat ikut memantau proses pencarian di Dermaga Sirombu, Jumat (24/6).

Seperti dikabarkan, perahu bermotor naas itu ditumpangi 3 pendeta dan 2 awak kapal. Kelimanya yakni Pdt Budeili Hia, Pdt Soriziduhu Marundruri, Pdt Herman Baeha, dan awak perahu Syahnan Marundruri dan Jimmy.

Tadinya mereka berangkat dari Dermaga Hinako untuk memancing di perairan Pulau Bogi. Tak lama setelah berangkat dari dermaga, perahu mereka terbalik dan tenggelam dihantam ombak. Kelimanya sepakat untuk berenang bersama-sama mengikuti arah angin ke Pulau Bogi. Mereka berenang dengan menggunakan papan dan jerigen dari perahu yang mereka tumpangi. Namun akibat hantaman ombak, mereka terpisah.

Pdt Budieli Hia akhirnya terdampar ke Pulau Asu pada Kamis (23/6) dini hari sekira pukul 03.00 WIB, atau setelah 11 jam terombang ambing di laut. Sementara awak perahu Syahnan Marundruri dan Jimmy selamat dan terdampar di Pulau Bogi. Dan Pdt Saron Marindruri ditemukan selamat di Pulau Langu, Kamis (23/6) pagi.

Editor: Mora