1 tahun lalu |26 Juni 2016 14:38 |1147 Pembaca

Jasad Pdt Herman Baeha Ditemukan Nelayan

Foto: Jasad Pdt Herman Baeha saat tiba di Sirombu, Nias Barat, Sabtu (25/6) petang. Dok Polres Nias/ST
NIAS BARAT, SUARATAPANULI.COM – 

Pencarian satu lagi korban perahu bermotor rombongan pendeta yang tenggelam di perairan Pulau Hinako-Pulau Bogi, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat pada Rabu (22/6) sore kemarin berujung sudah. Jasad Pdt Herman Baeha yang juga Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara sudah ditemukan pada Sabtu (25/6) sekira pukul 14.00 WIB.
“Jasad Pdt Herman Baeha ditemukan nelayan pembawa kopra di perairan antara Pulau Asu dengan Sirombu,” ujar Kapolres Nias melalui Ps Paur Humas Aiptu Osiduhugo Daeli kepada wartawan.
Jasad korban dievakuasi kemudian ke Pelabuhan Sirombu, dan telah diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka di Kabupaten Nias Utara.

Seperti dikabarkan, perahu bermotor naas itu ditumpangi 3 pendeta dan 2 awak kapal. Kelimanya yakni Pdt Budeili Hia, Pdt Soriziduhu Marundruri, Pdt Herman Baeha, dan awak perahu Syahnan Marundruri dan Jimmy.

Tadinya mereka berangkat dari Dermaga Hinako untuk memancing di perairan Pulau Bogi. Tak lama setelah berangkat dari dermaga, perahu mereka terbalik dan tenggelam dihantam ombak. Kelimanya sepakat untuk berenang bersama-sama mengikuti arah angin ke Pulau Bogi. Mereka berenang dengan menggunakan papan dan jerigen dari perahu yang mereka tumpangi. Namun akibat hantaman ombak, mereka terpisah.

Pdt Budieli Hia akhirnya terdampar ke Pulau Asu pada Kamis (23/6) dini hari sekira pukul 03.00 WIB, atau setelah 11 jam terombang ambing di laut. Sementara awak perahu Syahnan Marundruri dan Jimmy selamat dan terdampar di Pulau Bogi. Dan Pdt Saron Marindruri ditemukan selamat di Pulau Langu, Kamis (23/6) pagi.

Editor: Mora