1 tahun lalu |27 Juni 2016 17:31 |1392 Pembaca

Ibu dan 2 Anaknya Tewas di Jembatan La’uri Nias

Foto: Lokasi dan jasad korban lakalantas di jembatan besi di Dusun I, Desa La'uri, Kecamatan Sogae'adu, Kabupaten Nias, Minggu (26/6) malam. Dok Polres Nias/ST

NIAS, SUARATAPANULI.COM – Tiga pengendara sepedamotor tewas setelah terjatuh dan menabrak trotoar jembatan besi di Dusun I, Desa La’uri, Kecamatan Sogae’adu, Kabupaten Nias, Minggu (26/6) sekira pukul 19.30 WIB. Ketiganya masih merupakan satu keluarga.

Di laman Humas Polres Nias,  Kanit Laka Sat Lantas Polres Nias Ipda Syamsul Bahri menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat sepedamotor jenis bebek Honda Supra dengan nomor polisi BB 4525 VH yang dikendarai oleh APW alias Andi (16) datang dari arah Gido menuju Idano Gawo. Dia membonceng ibunya YL alias Ina Weta (35), serta saudaranya HDW (11) dan SMDW (5). Sesampainya di lokasi jembatan, sepedamotornya tiba-tiba hilang kendali dan menabrak trotoar jembatan.

“Akibat kecelakaan tersebut APW dan HDW terjatuh dan mengalami luka-luka. Keduanya sempat dibawa ke RSU Gunungsitoli untuk mendapatkan perawatan medis. Tapi beberapa jam kemudian kedua korban meninggal dunia. Sementara YL alias Ina Weta meninggal dunia di lokasi dengan kondisi mengenaskan.
“Sedangkan yang bernama SMDW saat ini masih dirawat di RSU Gunungsitoli,” kata Ipda Syamsul.

Ditambahkannya, bahwa korban kecelakaan tersebut adalah satu keluarga, yaitu terdiri dari ibu dan 3 orang anaknya.

Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, saat mendengarkan laporan kejadian dari Kanit Laka Ipda Syamsul Bahri, tidak bisa menyembunyikan rasa sedih yang mendalam.

“Tolong dibantu pengurusan asuransinya,” begitu perintah Kapolres kepada Kanit Laka.‬ (ril/fb)

 

Editor: Mora