1 tahun lalu |29 Juni 2016 19:23 |1010 Pembaca

Arus Mudik di Bandara Pinangsori Masih Sepi

Foto: Posko Mudik Lebaran di Bandara Pinangsori, Tapanuli Tengah. Raymon/ST
TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – 

Memasuki H-7 arus mudik Lebaran di Bandara Dr FL Tobing Pinangsori, Tapanuli Tengah masih terlihat normal. Belum ada peningkatan jumlah penumpang baik yang tiba maupun yang akan berangkat.
“Pada H-7 ini belum terlihat lonjakan, masih normal, belum ada peningkatan jumlah penumpang,” jelas Kepala Bandara Ambar Suryoko kepada wartawan usai meresmikan Posko Mudik Angkutan Lebaran Operasi Ramadhaniya 2016 di bandara itu.
Ambar menjelaskan, lonjakan penumpang baik kedatangan dan keberangkatan diprediksi pada H-3 nanti. Untuk melayani lonjakan penumpang sejumlah maskapai perbangan yang ada di bandara menambah jadwal penerbangan. “Garuda telah melakukan penambahan jadwal penerbangan, yakni hari Selasa dan Minggu,” ujarnya.

Disinggung mengenai fungsi posko mudik yang disiagakan, Ambar mengatakan untuk memberikan pelayanan dan rasa kenyamanan bagi penumpang. Pelayanannya meliputi bidang kesehatan, keamanan, dan lainnya. Ada 130 petugas gabungan yang terlibat dalam kegiatan posko mudik tersebut.

“Posko ini melibatkan berbagai unsur seperti TNI, Polri, instansi daerah, pramuka dan pihak kami sendiri,” pungkas Ambar.

Editor: Mora