1 tahun lalu |30 Juni 2016 17:31 |815 Pembaca

‪Polres Taput Buka 5 Pos Operasi Ramadaniya‬

Foto: Kapolres Taput AKBP Dudus HD saat menyematkan pita dimulainya Operasi Ramadaniya‬. Bues/ST
TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Untuk mengamankan perayaan maupun kelancaran arus mudik Idul Fitri 1437 Hijriah, Polres Tapanuli Utara (Taput) membuka 5 pos pengamanan dan pelayanan. Sebanyak 175 personil dikerahkan dalam Operasi Ramadaniya.

“Operasi ini berlangsung selama 16 hari terhitung mulai tgl 30 Juni sampai 15 Juli nanti,” kata Kapolres Taput AKBP Dudus HD saat Upacara Gelar Pasukan, di halaman mapolres setempat, Kamis (30/6).
Dijelaskan, 5 pos itu di antaranya 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Pos pengamanan berada di titik Jalinsum Siborongborong-Balige, Desa Pohan Tonga, di Jalinsum Tarutung-Sibolga, Desa Adiankoting, dan di Jalinsum Tarutung-Padangsidimpuan di Pahae Jae. Sedangkan Pos Pelayanan dibangun di Sipoholon dan di Siatasbarita.

“Kita harapkan perayaan Lebaran tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Kami juga ingin meminimalisir terjadinya angka lakalantas yang mengakibatkan korban jiwa maupun materi,” tegasnya.

Sementara itu amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres menekankan, seluruh jajaran Polri mampu mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan Idul Fitri. Juga terwujudnya keamanan dan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas jelang dan pasca hari raya itu.

‪Kapolri juga menekankan agar tercipta keamanan dan kelancaran distribusi kebutuhan bahan pokok, dan terwujudnya keamanan dalam aktifitas embarkasi dan debarkasi di pelabuhan atau terminal darat, laut dan udara. Serta menjaga keamanan seluruh objek vital dan lokasi keramaian.

Dimulainya operasi ini ditandai dengan penyematan pita terhadap utusan personil gabungan yang dilibatkan, seperti dari unsur TNI, dinas perhubungan, dinas kesehatan, dan satpol PP.

Editor: Mora