1 tahun lalu |2 Juli 2016 17:29 |829 Pembaca

Atap Kaca Kanopi Sibolga Square Pecah Lagi

Foto: Kaca atap kanopi Sibolga Square yang salah satunya pecah tiba-tiba, serpihannya berserakan di badan jalan. Dok/ST
SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Salah satu atap kaca kanopi Sibolga Square, Jln Ahmad Yani, pecah lagi, Sabtu (2/7) siang. Ini peristiwa kedua atap kawasan pusat jajanan malam itu pecah tiba-tiba, setelah kejadian serupa terjadi beberapa waktu lalu.
Pecahan atap kaca itu nyaris menimpa pengendara sepedamotor yang telah melintas. Serpihan kaca yang jatuh dari ketinggian sekitar 7 meter itu terlihat berserakan di badan jalan.

“Serpihan kaca dari tadi dibiarkan saja menumpuk dan berserakan di badan jalan tanpa ada pun inisiatif dari petugas kebersihan atau pun Satpol PP yang mau membersihkannya,” jelas Mirna, salah seorang pengelola toko yang ada di Jalan Ahmad Yani.

Menurutnya, atap kaca itu tiba-tiba saja jatuh dan langsung pecah. “Mungkin lem perekat pada kacanya mulai tidak kuat lagi menahan beban kaca, atau bisa juga kurang dirawat, makanya terjatuh,” ujarnya.

Serupa disampaikan Suwito, warga yang melihat langsung jatuhnya kaca tersebut saat sedang melintas di jalan itu. Dikhawatirkan peristiwa serupa akan terjadi lagi, mengingat beberapa bulan lalu peristiwa serupa juga pernah terjadi.

“Tiba-tiba saja jatuh. Hampir menimpa pengendara tadi,” ujarnya.

 

Editor: Mora