1 tahun lalu |2 Juli 2016 17:48 |553 Pembaca

HABSI Cari Parbetor di Jalan, Lalu Diberi Paket Lebaran

Foto: Ketua HABSI Jamil Zeb Tumori dan pengurus lainnya saat menyerahkan paket bantuan beras. Raymon/ST
SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Pengurus Himpunan Abang Becak Sibolga (HABSI) turun ke jalanan untuk “memburu” abang panarik becak bermotor yang beragama Muslim. Kalau sudah dapat, mereka memberikan paket Lebaran gratis berupa 5 kg beras.

“Ada 300 paket yang kami siapkan. Kami keliling kota langsung menemui abang betor ini saat sedang beraktifitas. Jadi pembagiannya tidak ada pakai kupon, hanya saja kita cek dulu KTP-nya,” jelas Ketua HABSI Jamil Zeb Tumori.

Pemberian beras itu merupakan bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan HABSI, terutama menjelang Lebaran ini. “Ini bentuk kebersamaan kita, meski hanya 5 kilogram beras, namun diharapkan abang becal dapat berbangga hati dengan apa yang dilakukan HABSI. Semoga beras yang dibagikan dapat meringankan beban para abang becak di tengah naiknya harga sembako menjelang Lebaran ini,” pungkas Jamil.

Sementara itu, M Tanjung salah seorang parbetor yang menerima paket mengaku berterimakasih atas apa yang diberikan. “Semoga pembagian beras ini nantinya juga dapat dirasakan abang becak yang beragama nasrani pada saat Natal atau pun tahun baru, sehingga tidak ada perbedaan,” harapnya.

 

Editor: Mora