1 tahun lalu |7 Juli 2016 13:57 |809 Pembaca

Pemuda Pengangguran Edarkan Narkoba, Sempat Coba Buang BB-nya

Foto: Tersangka Josua Tobing bersama barang bukti ganja yang diedarkannya. Buea/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Josua Tobing (20) ditangkap Satuan Narkoba Polres Tapanuli Utara (Taput), kemarin malam. Pemuda penggangguran warga Desa Parbubu Sampuran, Kecamatan Tarutung ini memang sudah menjadi target operasi (TO). Dia ditangkap saat sedang dibonceng temannya naik sepeda motor.

“Tersangka ditangkap oleh petugas saat dibonceng temannya bernama Ambet,” terang Kapolres Taput AKBP Dudus HD.

Saat penangkapan, petugas mengamankan barang bukti (BB) berupa ganja sebanyak kira-kira 5 gram. “Barang haram ini dibungkus pelaku pakai kertas pembungkus nasi, lalu dilipat dengan rapi dan disimpan didalam kantong baju depan sebelah kiri,” terang Kapolres.

Ketika tersangka dan temannya melintas di jalan umum di Aek Siancimun, Tarutung, petugas memberhentikannya. Tersangka sempat membuang ganja yang disimpan di kantongnya ke jalan, tapi sudah dilihat oleh petugas.

“Lalu tersangka turun dari boncengan dengan percaya diri menemui petugas, dan pada saat tersangka turun, tiba-tiba temannya Ambet itu langsung melarikan diri sebelum dipegang oleh petugas,” ujar Kapolres.

Selanjutnya Petugas memboyong tersangka ke Mapolres untuk diperiksa. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka ditahan, dengan tuduhan melanggar pasal 111 ayat 1 UU NO 35 Tahun 2009 , tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

“Ambet yang melarikan diri akan kanj kejar sampai dapat,” tegas Kapolres.

 

Editor: Mora