1 tahun lalu |9 Juli 2016 13:15 |1175 Pembaca

Pesona Natural Pantai Pal 7 Tapanuli Tengah

Foto: Pantai Pal 7, Sosorgadong, Tapanuli Tengah, Sumut. Marihot Simamora/ST
TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Di antara 200 kilometer garis pantai yang dimiliki Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, adalah Pantai Pal 7 di Kecamatan Sosorgadong. Pantainya yang masih natural menjadi pesona tersendiri.

Letak spot ini tepatnya 53 kilometer dari Kota Sibolga. Belok kiri Jalan Sibolga-Barus, tepatnya masuk dari Jalan Pal 7-Koto, Desa Barungbarung, Kantor Camat Sosorgadong. Berkendara dari Kota Sibolga hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam.

Pantai ini belum banyak dikunjungi, atau dengan kata lain belum komersial seperti Pantai Binasi Sorkam maupun Pantai Barus yang masih segarisannya. Namun kenaturalan itu yang justru menjadi pesonanya.

Bayangkan Anda berada di hamparan pasir keabu-abuan yang dengan suara debur ombak yang datang silih berganti. Di hamparan pasir pantainya kita bahkan bisa bermain bola kaki.

“Saya suka yang masih natural seperti ini. Luar biasa. Sejauh mata memandang hanya hamparan pantai yang dipagari pepohonan pinus dan nyiur,” kata Florida DS Simanjuntak, salah satu pengunjung asal Medan yang mengaku kepincut akan pesona pantai ini, kemarin.

Foto: Pantai Pal 7, Sosorgadong, Tapanuli Tengah, Sumut. Marihot Simamora/ST Foto: Pantai Pal 7, Sosorgadong, Tapanuli Tengah, Sumut. Marihot Simamora/ST

 

Jika ingin menghabiskan hari di pantai ini, sebaiknya Anda membawa perbekalan yang diperlukan. Misalnya makanan dan minuman, tikar, ikan atau daging ayam untuk dipanggang, berserta arangnya. Asiknya berombongan bareng teman-teman se-geng atau pun bersama keluarga.

“Mandi laut, main pasir, bahkan main voli atau bola kaki pantai pasti seru di Pal 7 ini. Sambil bakar-bakar ikan pula, waduh, tembus liburanlah. Suasanya yang masih sepi membuat kita puas menikmati pantainya,” ungkap Jordan, pengunjung yang juga serombongan dengan Florida.

Tak luput, mereka memuaskan hasrat untuk berselfie dan berfoto-foto bareng. View hamparan pasir pantai yang natural, dinaungi langit biru, dipagari pepohonan pinus dan kelapa. Sorenya, kita bisa melepas sunset tepat sejajar ke arah kota tua Barus.

Editor: Raymon