1 tahun lalu |12 Juli 2016 14:05 |795 Pembaca

Usai Libur Lebaran, Ruang Kerja Walikota & Wawako Sibolga Terkunci

Foto: Suasana di salah satu ruang kerja instansi di lingkungan Pemko Sibolga dimana banyak meja yang kosong saat hari pertama kerja usai libur Lebaran. Raymon/ST
 SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Tak hanya kehadiran dan keterlambatan pegawainya, Walikota dan Wakil Walikota Sibolga juga absen pada hari pertama kerja usai libur Lebaran. Sekdakot Sibolga M Sugeng menyatakan, kehadiran pegawai (ASN/PNS) pada Senin (11/7) hanya 90 persen.

Amatan SuaraTapanuli.Com saat inspeksi mendadak oleh Sekdakot pagi itu, para pegawai di lingkungan Pemko Sibolga juga banyak yang telat masuk. Banyak meja dan kursi di beberapa kantor yang terlihat kosong. Lorong di kantor-kantor yang biasanya ramai dilalui para pegawai pun terlihat lengang.

“Tingkat kehadiran ASN sekitar 90 persen. Bagi yang tidak jelas alasan ketidak hadirannya akan diberi sanksi sesuai surat Walikota Sibolga,” kata Sanggaraja Sitompul, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, yang mendampingi Sekdakot di sela inspeksi mendadak ke sejumlah kantor.

Tapi ironinya, ketidak disiplinan masuk kerja pada hari pertama usai libur panjang itu ternyata juga diikuti Walikota Syarfi Hutauruk dan Wakil Walikotanya Edi Polo Sitanggang. Saat coba dibuka, pintu ruang kerja pasangan kepala daerah itu terkunci.

Sebelum inspeksi, digelar apel pagi. Dan pegawai yang hadir kemudian beraktisvitas seperti biasa.

Editor: Mora