1 tahun lalu |13 Juli 2016 00:03 |1019 Pembaca

Jabatan Eselon II di Humbahas Dilelang

Foto: Kepala BKD Humbahas Makden Sihombing. Ist/ST

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM -Sedikitnya sudah ada 20 orang yang mengikuti seleksi lelang jabatan setingkat Eselon II di Pemkab Humbahas, Sumut. Pada 1 Juli 2016 lalu, mereka  sudah mengikuti ujian psikometri dan sekarang dites presentase serta wawancara.

Seleksi itu dilaksanakan sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Permen PAN dan RB Nomor 13 Tahun 2014.

“Seleksi lelang jabatan ini dilaksanakan bulan ini. Ujiannya digelar terbuka dengan panitia dari pihak luar,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Humbahas Makden Sihombing mengawali saat jumpa pers, Selasa (12/7).

Ke-20 peserta yang telah mengikuti ujian psikometri, besok hingga lusa akan menjalani ujian presentase dan wawancara, lalu mengikuti ujian terbuka. Tapi untuk ujian terbuka itu juga akan diikuti oleh peserta dari pejabat setingkat eselon III.

“Jadi untuk menduduki jabatan eselon II atau pimpinan tinggi pratama maka tidak hanya diikuti yang 20 orang tadi, tapi juga dapat diikuti oleh pejabat setingkat eselon III, juga staf yang pernah menjabat eselon II, serta staf yang sudah pernah 2 kali menduduki jabatan eselon III,” papar Makden.

Panitia yang dihunjuk, sambung Makden, adalah orang yang berkompeten, profesional dan berpengalaman, diantaranya DR RE Nainggolan (mantan kepala daerah dan Sekdaprovsu), Prof Marlon Sihombing, dan Arta Hutahaean SP MSi. Sedangkan hasil seleksinya nanti diserahkan kepada bupati sebagai bahan pertimbangan.

Editor: Mora