1 tahun lalu |17 Juli 2016 15:35 |1023 Pembaca

Ama Asni Ditemukan Tewas di Kebun Karet Mertuanya

Foto: Mayat korban Ama Asni saat dievakuasi dari kebun karet. Foto Dok Istimewa/ST

NIAS UTARA, SUARATAPANULI.COM – YL alias Ama Asni (39), ditemukan sudah meregang nyawa di kebun milik mertuanya di Desa Dahana, Kecamatan Alasan, Kabupaten Nias Utara, Sumut, Jumat (15/7/2016) sekira pukul 23.15 Wib. Pihak Polsek Alasa masih menyelidiki penyebab kematian petani karet ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban pergi dari rumahnya ke kebun itu pada Kamis (14/7/2016) pagi. Jarak dari rumah korban ke kebun karet itu sekitar 1 jam jalan kaki. Sehari-harinya korban memang bekerja di kebun tersebut.

Namun hingga malam harinya ia tak kunjung pulang. Khawatir akan nasib suaminya, istri korban Isaria Lahagu (28) lantas menyampaikan informasi tersebut kepada kepala desa setempat.

“Awalnya kami mendapat laporan informasi tentang ada warga yang hilang itu dari kepala desanya. Lalu kami bersama warga desa turun ke lokasi untuk melakukan upaya pencarian, sesuai dengan keterangan petunjuk dari keluarga korban,” terang Kapolsek Alasa, Iptu RAZ Simamora.

Ternyata kekhawatiran istri korban benar-benar terjadi. Ayah 7 anak itu kemudian ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di areal kebun karet itu. Dan saat ditemukan, terdapat beberapa luka di bagian tubuhnya yang diduga bekas benturan benda tajam. Korban diduga menjadi korban pembunuhan.

“Mayat korban kemudian dibawa ke rumahsakit untuk divisum. Terkait motif dari kematian korban masih dalam penyelidikan. Memang sudah ada beberapa informasi yang kami dapatkan di lapangan, tapi informasi tersebut masih terus dikembangkan,” pungkas Kapolsek.

Editor: Mora