1 tahun lalu |21 Juli 2016 16:06 |1120 Pembaca

Sebulan, Polres Taput Ungkap 4 Kasus Kriminal

Foto: Wakapolres Kompol Bernad Turnip bersama Kasatreskrim dan Kasi Propam saat ekspos pengungkapan kasus kriminal di halaman Mapolres Taput, Kamis (21/7) pagi. Buea/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Polres Tapanuli Utara (Taput) berhasil mengungkap 4 kasus tindak pidana Kriminal dalam sebulan terakhir. Diantaranya kasus perjudian di Desa Unte Mungkur, Kecamatan Muara, kasus pembunuhan di Dusun Lobu Pining Desa Dolok Nauli, Kecamatan Adiankoting, kasus pencurian di Dusun Lumbangaol, Desa Pangaribuan, Kecamatan Pangaribuan, dan kasus pencurian dengan kekerasan di Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong.

“Dibawah pimpinan Kasatreskrim AKP Toga Butarbutar yang baru sebulan bertugas sudah berhasil menguasai 4 kasus tindak pidana. Semoga kinerja Satreskrim semakin meningkat, juga satuan lainnya,” ujar Kapolres Taput AKBP Dudus HD melalui Wakapolres Kompol Bernad Turnip saat ekspos di halaman Mapolres, Kamis (21/7) pagi.

Foto: Barang bukti kasus kriminal yang diungkap Satreskrim Polres Taput. Buea/ST Foto: Barang bukti kasus kriminal yang diungkap Satreskrim Polres Taput. Buea/ST

 

Apresiasi terbesar terhadap kasus pencurian dengan kekerasan di Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong yang pengungkapannya sangat cukup cepat.

“Dari keempat kasus tersebut, kita apresiasi pengungkapan pencurian dengan kekerasan, karena anggota kita berhasil mengungkap hanya dalam waktu dua hari setelah kejadian,” ujar Wakapolres.

Dipaparkan Wakapolres lagi, dari keempat kasus itu petugas mengamankan sebanyak 13 orang tersangka, berikut barang bukti hasil kejahatan berupa sepedamotor, handphone, uang dan pistol jenis airsoft gun dan pelurunya.

“Pistol jenis airsoft gun itu diamankan dari tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi Desa Pohan Tonga dengan korban Rasden Tinambunan,” terang Wakapolres yang juga didampingi Kasatreskrim dan Kasi Propam Aiptu M Togatorop.

 

Editor: Mora