1 tahun lalu |21 Juli 2016 19:01 |1563 Pembaca

Diusung Hanura, “BADAR” Bakal Menangi Pilkada Tapteng

Foto: Pasangan BADAR yang sudah resmi diusung Partai Hanura. Istimewa/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Pasangan Bakhtiar Ahmad Sibaran-Darwin Sitompul resmi diusung Partai Hanura di Pilkada Tapanuli Tengah (Tapteng) pada 15 Februari 2017 nanti. Melalui Surat Keputusan Nomor: SKEP/8/021/DPP-HANURA/VII/2016 tanggal 19 Juli 2016, Ketua Umum DPP Partai Hanura Dr Wiranto mengesahkan pasangan ‘BADAR’ mencalon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng periode 2017-2022.

Selain mengesahkan pencalonan pasangan muda itu, petikan dalam surat keputusan itu menugaskan agar DPC Partai Hanura Tapteng untuk melaksanakan langkah-langkah strategis bagi pemenangan dan mendaftarkan Bakhtiar-Darwin ke KPUD setempat.

Kepada wartawan, Anggota DPR RI Fraksi Hanura Rufinus Hutauruk membenarkan SK pengesahan pengusungan pasangan tersebut. Rufinus menguatkan bahwa keputusan itu ditetapkan setelah dilakukan survei internal partai dan survei pihak lainnya, dimana hasilnya pasangan Bakhtiar-Darwin lebih unggul dibandingkan figur lainnya.

“Pasangan ini akan jadi pemenang, itu hasil survei, juga berdasarkan asesmen, elektabilitas dan akseptabilitas,” tutur Rufinus di sela Kunjungan Kerja Panja Otda dan Pembangunan Desa Komisi II DPR RI di Aula Bina Graha Kantor Bupati Tapteng, di Pandan, Kamis (21/7).

Seperti diketahui Hanura memiliki 8 dari 35 kursi di DPRD Tapteng. Itu artinya pasangan ini sudah cukup ‘modal’ syarat pencalonan untuk didaftarkan ke KPUD. Namun¬†begitu, Rufinus menyatakan tidak menutup pintu bagi partai politik lainnya untuk bergabung mengusung atau mendukung pasangan Bakhtiar-Darwin. Terlebih Partai Gerindra yang merupakan partai pengusung Darwin Sitompul ke kursi Anggota DPRD Tapteng. Rufinus mengakui Hanura dan Gerindra memiliki hubungan baik, artinya peluang untuk berkoalisi sangatlah besar.

“Hanura sangat baik dengan Gerindra. Mungkinkah (berkoalisi, red), seharusnya demikian. Menikah itu kan karena sudah ada keterikatan,” tukas Rufinus.

Terpisah, Bakhtiar Ahmad Sibarani pun menyatakan sudah menerima SK pengesahan pengusungan dari partai yang mengantarkannya ke kursi Ketua DPRD Tapteng pada Pileg 2014 lalu.¬†“Ya SK rekomendasinya sudah saya terima, Hanura sama kita,” ujar Bakhtiar.

 

Editor: Mora