1 tahun lalu |24 Juli 2016 14:43 |1923 Pembaca

2 Rumah Terbakar di Tarutung, 3 Petugas Damkar Dievakuasi

Foto: Api berkobar melalap dua rumah warga di Jalan DT Pardede, Gang Saroha II, Kompleks Stadion Tarutung, Tapanuli Utara, Minggu (24/7) siang tadi. Buea/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Dua unit rumah warga di kawasan Kompleks Stadion Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, hangus dilahap si jago merah, Minggu (24/7) sekira pukul 11. 30 WIB tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 3 petugas pemadam kebakaran terpaksa dievakuasi ke rumahsakit karena mengalami kekurangan oksigen saat melakukan upaya pemadaman.

Kebakaran terjadi tepatnya di Jalan DT Pardede, Gang Saroha II. Rumah warga yang terbakar yakni milik keluarga Sitompul dan Situmorang. Menurut warga sekitar, api berawal dari bagian belakang rumah milik Situmorang. Karena  bangunan rumah semi permanen api dengan cepat menghanguskan rumah.

“Api mendadak berkobar dari salah satu rumah warga¬†yang bangunannya semi permanen. Api membesar hingga melahap seluruh bagian rumah dan rumah warga lainnya. Pemilik rumah saat kejadian pergi berkebaktian minggu,” ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Pantauan awak media, lokasi kebakaran yang berada di tengah kawasan padat permukiman ith sangat sulit dijangkau, karena gang menuju lokasi kecil dan tidak bisa dilalui kendaraan. Hal ini membuat petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan untuk mencapai titik api.

Untuk menghindari kebakaran yang lebih hebat, serta untuk membantu akses masuk petugas oemadam, dua unit rumah warga terpaksa dirusak. Setelah bersusah payah, akhirnya petugas bersama warga berhasil memadamkan api sekitar satu jam kemudian. Sementara saat ini petugas kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

 

Editor: Mora