1 tahun lalu |1 Agustus 2016 16:25 |1084 Pembaca

3 Balon Perseorangan akan Daftar KPUD Tapteng

Foto: Komisioner KPUD Tapteng, Masril Tua Rambe, Timbul Panggabean dan Azwar Sitompul. Istimewa/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Hingga kini sudah 3 bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) dari jalur perseorangan yang sudah menjalin komunikasi dengan KPUD, terkait jadwal mereka untuk mendaftar. Ketiganya yakni, pasangan Buyung Sitompul-Binsar Pasaribu (Besar), Rantinus Manalu Pr-Solidikin Lubis (Paus), dan Awaluddin Rao.

Hal itu dibenarkan Komisioner KPUD Tapteng, Masril Tua Rambe selaku Devisi Tehnis, Timbul Panggabean Devisi Hukum Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, dan Azwar Sitompul Devisi Keuangan Umum Logistik dan SDM, di kantornya di Pandan, Senin (1/8).

Dikatakan mereka, pasangan Paus dan Besar sudah menyampaikan surat resmi kepada KPUD terkait tahap pendaftaran mereka, yakni tanggal 8 Agustus 2016 nanti. Sedangkan untuk Awaluddin Rao dan pasanganya baru sebatas komunikasi lisan atas rencana pendaftarannya tanggal 6 Agustus nanti.

“Sesuai dengan aturan, jadwal penyerahan syarat dukungan bagi pasangan calon dari jalur perseorangan dibuka tanggal 6-10 Agustus 2016, pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB tepat waktu. Karena lewat 1 menit pun kita tidak terima lagi berkasnya lagi,” tegasnya.

Mereka menambahkan, untuk penyerahan berkas perseorangan sudah menggunakan sistim silon. Dan operator KPUD sudah siap melaksanakannya.

Adapun syarat dukungan bagi bakal calon perseorangan adalah pernyataan dukungan yang dilampirkan dengan KTP sesuai dengan format formulir B1 KWK calon perseorangan. Bagi yang belum memiliki KTP harus mendapat surat dari Dinas Capil yang menjelaskan yang bersangkutan telah berdomisili di Tapteng paling lambat 1 tahun. Sedangkan untuk jadwal pendaftaran pada tanggal 19-21 September 2016, baik dari perseorangan dan jalur partai.

 

Editor: Marihot Simamora