1 tahun lalu |1 Agustus 2016 20:15 |1268 Pembaca

Tabrakan Truk vs Krista di Jalinsum Hutaraja Taput

Foto: Kondisi mobil Kijang Krista yang ringsek bertabrakan dengan truk. Dok Istimewa/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Kecelakaan lalulintas antara truk kontra minibus terjadi di Jalinsum Tarutung-Balige, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumut, Sabtu (30/7/2016) sekira pukul 15.00 WIB. Lakalantas terjadi tepatnya di Km 14 Desa Hutaraja, Kecamatan Sipoholon. 

Berdasarkan keterangan Kapolres Taput AKBP Dudus HD melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing kepada awak media, kecelakaan antara truk Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi BK 8968 TO yang dikemudikan oleh Harapan Manurung dengan mobil pribadi jenis Toyota Kijang Krista bernomor polisi BM 1810 FL yang dikemudikan Suharman.

Dijelaskan Baringbing, lokasi kecelakaan di titik jalan dengan tikungan ganda. Dan saat itu sedang hujan rintik. Pengendara Kijang Krista lalai sehingga mobil yang dikendarainya hilang kendali.

“Penyebabnya adalah pengendara Kijang yang datang dari arah Siborongborong menuju Tarutung lalai sehingga mobilnya mengalami slip lalu lepas kendali.  Mobil itu lari ke jalur kanan Senin gadis kemudian bertabrakan dengan truk yang datang dari arah berlawanan,” jelasnya.

Mobil mengalami rusak parah di bagian kiri. Pengemudinya mengalami luka lecet di bagian kening dan pipi. Sementara truk juga mengalami kerusakan, tapi sopirnya selamat. 

 

Editor: Marihot Simamora