2 tahun lalu |28 Maret 2016 07:01 |1555 Pembaca

Libur Paskah Ribuan Orang Kunjungi Air Soda‬ Tarutung

Foto: Para pengunjung asik berenang di kolam Air Soda Parbubu Tarutung, Taput, Senin (28/3‬). Foto: Buea/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM- Di momen libur panjang Paskah, objek wisata pemandian Air Soda Parbubu Tarutung, Taput masih menjadi tujuan favorit wisatawan. Terbukti, kolam pemandian berair unik yang berdiameter sekitar 10 meter ini dikunjungi ribuan orang, Jumat-Senin (25-28/3).

Tidak hanya dari daerah sekitar, warga dari Padangsidempuan, Sibolga, Dumai, Medan, bahkan dari Jambi berkunjung ke lokasi objek wisata andalan daerah tersebut. ‬

Seperti Pak Santoso, warga Dumai yang datang bersama seluruh anggota keluarganya untuk menikmati hangatnya air soda yang konon dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

“Ini pertama kali saya ke sini, apa yang diceritakan orang dan yang saya baca ternyata benar. Air soda benar-benar wow. Kecil tapi kesannya selangit,” tegas Santoso sembari menjelaskan kalau mereka sekeluarga sudah dua hari berada di Tarutung, kepada SuaraTapanuli.Com, Senin (28/3).‬

Menurutnya, pengelola harus memperbaiki fasilitas yang ada, seperti kamar mandi, areal parkir dan terutama kebersihan areal kolam. Jangan karena murah meriah fasilitas tersebut terabaikan.

“Kita memilih dan memanfaatkan masa liburan bersama keluarga di sini. Sebab lebih hemat dari segi biaya. Sayang fasilitas kurang memadai, terutama jalan ke lokasi yang sempit,” katanya.

Senada dikatakan Arya Siboro, pengunjung asal Kota Sibolga. Menurutnya objek wisata yang dianugerahkan bumi kepada Tarutung tersebut sayang kalau diabaikan. Dia mengaku sudah tidak terhitung lagi berapa kali datang dan mandi ke sini.

“Namun beberapa fasilitasnya masih belum memadai. Padahal ini satu-satunya di Indonesia dan bahkan di Asia, sehingga ramai penggunjung, dan saya kerap mampir berenang ke air soda ini,” tegas kakek berumur 75 tahun ini.‬

Editor: Ray T