1 tahun lalu |8 Agustus 2016 23:14 |1181 Pembaca

Mendagri Restui Bukit Tambunan jadi Pj Bupati Tapteng

Foto: Bukit Tambunan (kiri). Int

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Pasca berakhirnya masa bhakti Sukran Jamilan Tanjung pada Senin 8 Agustus 2016, Gubernur Sumatera Utara akan melantik Bukit Tambunan sebagai Pejabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng). Mendagri Tjahjo Kumolo sudah merestuinya untuk dilantik pada Rabu (10/8/2016).

“Hari Rabu Pak Bukit Tambunan akan dilantik oleh Pak Gubernur (atas nama Mendagri) sebagai Pejabat Bupati Tapanuli Tengah, karena masa jabatan Pak Sukran Jamilan Tanjung sudah berakhir. Suratnya sudah kami terima dari Kemendagri,” ujar Kepala Biro Otda Pemprov Sumatera Utara Jimmy Pasaribu saat dikonfirmasi wartawan, Senin (8/8).

Jimmy menjelaskan, Bukit Tambunan akan mengisi jabatan tersebut hingga dilantiknya Bupati Tapteng terpilih periode 2017-2022 hasil pilkada pada Februari 2017 nanti. “Beliau akan bertugas sampai dilantiknya bupati definitif nanti,” pungkasnya.

Bukit Tambunan sendiri merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Sumatera Utara. Sebelumnya Bukit juga pernah menjadi Pj Bupati Humbahas, saat kabupaten itu melaksanakan pilkada serentak gelombang sebelumnya.

 

 

Editor: Marihot Simamora