1 tahun lalu |9 Agustus 2016 17:25 |4672 Pembaca

Kolonel Richard Tampubolon Disambut Tradisi Korps

Foto: Prosesi cium bendera korps oleh Kolonel Inf Richard Tampubolon yang disambut sebagai Danrem 023/KS, Sibolga, Kodam I/BB. Marihot Simamora/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Kolonel Inf Richard TH Tampubolon SH MM disambut upacara Tradisi Korps di Makorem 023/KS, di Kota Sibolga, Selasa (9/8/2016) petang. Mantan anggota Kopassus jebolan Akmil 1992 itu kini memegang tongkat komando sebagai Danrem 023/KS.

Tradisi Korps penerimaan perwira ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebangsaaan dan rasa mencintai serta tanggungjawab terhadap satuan tugas. Ditandai dengan prosesi mencium bendera korps sambil diiringi lagu kebangsaan.

“Sambutan ini suatu kehormatan bagi saya. Kiranya saya dapat melaksanakan tugas yang terbaik, berarti, tulus dan ikhlas. Juga dapat melaksanakan tugas-tugas pokok TNI dan dari Pangdam I/BB. Saya bangga bergabung di Korem 023/KS ini,” ujar Kolonel Richard didampingi istri Ny Eka Selly, dalam sambutan singkatnya.

Upacara penyambutan Komandan baru itu dihadiri jajaran Dandim se-wilayah teritorial, serta para perwira dan prajurit Korem 023/KS. Usai upacara singkat itu, Danrem menyampaikan pengarahan internal kepada segenap personel di Aula Gupala Makorem.

Kolonel Richard Tampubolon sendiri sebelumnya menjabat Danrindam VI/ Mulawarman, Kalimantan Selatan. Sementara mantan Danrem, Kolonel Inf Fachri, kini menduduki jabatan baru sebagai Danrem 033/WP, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

 

 

Editor: Marihot Simamora