1 tahun lalu |9 Agustus 2016 22:46 |922 Pembaca

‘Razokhi’ Serahkan Dukungan 38.000 KTP ke KPUD Tapteng

Foto: Pasangan Awaluddin Rao-Sokhizaro Laia (kiri) saat menyerahkan berkas syarat dukungan ke KPUD Tapteng. Ist

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Pasangan bakal calon balon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Awaluddin Rao dan Sokhizaro Laia menyerahkan berkas dukungan ke KPUD setempat, Selasa (9/8). Ada 38.000 berkas KTP bukti dukungan yang diserahkan pasangan bergelar ‘Razokhi’ itu untuk pencalonan mereka dari jalur independen.

Dengan dihantarkan oleh massa pendukungnya, keduanya diterima oleh Komisioner KPUD dan Panwaslih. Awaluddin Rao meminta kepada KPUD agar melakukan pengecekan terhadap berkas dukungan mereka dengan jujur tanpa ada tekananan. Kalau ada yang bermasalah atau kekurangan, hendaknya disampaikan langsung kepada pihaknya agar dapat diperbaiki.

“Kami siap menerima perkembangan dan laporan dari KPUD terkait syarat dukungan kami. Kapan pun dibutuhkan, kami siap,” tegas Awaluddin Rao.

Usai proses penyerahan berkas, Awaluddin Rao menyatakan, dukungan yang mereka peroleh ada sebanyak 58.0000 KTP, namun yang diserahkan hanya 38.000. Sisanya sebagai persiapan jika ada dukungan yang ganda atau bermasalah.

Ditanya soal apa yang menjadi dasar mereka mencalonkan diri di Pilkada Februari 2017 nanti, pasangan ini menyatakan untuk menyelamatkan uang rakyat.

“Mari kita selamatkan uang rakyat Tapteng ini. Saya yakin masih banyak masyarakat yang rindu untuk perbaikan Tapteng ini. Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat untuk memperbaiki Tapteng ini,” ujar Rao.

Sekedar mengulas, Awaluddin Rao sendiri kini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Tapteng yang dihantar oleh Partai Gerindra. Tapi ia memilih maju dari jalur perseorangan. Ia menyatakan siap mundur dari jabatannya di legislatif jika kelak ditetapkan sebagai calon.

“Untuk Tapteng kami siap berbuat, termasuk meninggalkan jabatan,” tugasnya.

Sedangkan Sokhizaro Laia adalah sosok birokrat, mantan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Tapteng.

 

Editor: Marihot Simamora