1 tahun lalu |11 Agustus 2016 22:39 |661 Pembaca

4 Rumah di Tarabintang Humbahas Ludes Terbakar

Ilustrasi. Int

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – Empat unit rumah warga di Gaman Toruan, Desa Sihotang Hasugian, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbahas, ludes terbakar pada Kamis (11/8/2016) siang. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan 4 keluarga yang menjadi korban dievakuasi sementara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penghuni keempat rumah semi permanen itu diantaranya keluarga Julius Tarihoran, Mayerni Hasugian, Remsi Hasugian, dan Nursita Tinambunan.

Diduga api pertama kali berkobar dari rumah Nursita Hasugian yang kebetulan sedang ditinggal penghuninya. Tak. Berapa lama api menjalar ke tiga rumah lain di dekatnya, dimana dua rumah diantaranya juga sedang ditinggal penghuninya. Hanya keluarga Julius Tarihoran yang sedang berada di tempat saat itu.

Ironisnya, upaya pemadaman sama sekali tidak ada, sebab warga lain di kampung itu kebetulan sedang pergi menghadiri sebuah pesta di kampung tetangga. Jadi suasana kampung sedang sepi saat peristiwa itu.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab dan apakah ada indikasi tindak pidana dalam peristiwa ini. “Masih dalam penyelidikan,” kata Kanit Intel Polsek Parlilitan Aiptu Hendra Sembiring, kepada wartawan di sela-sela olah tempat kejadian.

 

 

Editor: Marihot Simamora