1 tahun lalu |12 Agustus 2016 20:15 |923 Pembaca

Hari Pertama Pj Bupati Tapteng, Bukit Tambunan Tinjau RSUD Pandan

Foto: Pj Bupati Tapteng Bukit Tambunan saat meninjau pelayanan medis di RSUD Pandan, Jumat (12/8). Dok/ST

PANDAN, SUARATAPANULI.COM – Pada hari pertamanya ditugaskan sebagai Pejabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah, Bukit Tambunan langsung menggelar rapat koordinasi bersama jajaran SKPD, Jumat (12/8). Selepas itu, Bukit meninjau pelayanan di RSUD Pandan.

Pada kesempatan itu, Bukit berpesan kepada pimpinan dan segenap tenaga medis agar lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. “Pelayanan dari pemerintah ini harus betul-betul semakin lama semakin baik. Karena dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Bukit yang semalam dilantik oleh Gubsu Tengku Erry Nuradi di Medan.

Hari itu, sedang dilaksanakan kegiatan Kontrasepsi Mantap Medis Operasi Wanita (Kontap MOW). Bukit yang didampingi Direktur RSUD Pandan dr Sempakata Kaban dan beberapa pimpinan SKPD tak sungkan bercekrama dengan para pasien dan peserta kontap.

Dikatakan Bukit, ia memilih meninjau RSUD Pandan karena rumahsakit merupakan unit pelayanan mendasar bagi masyarakat. “Karena ini suatu pelayanan yang mendasar juga bagi masyarakat, seperti pasien yang saya tanya tadi, bagaimana pelayanan di rumahsakit ini, apakah bagus atau tidak,” sebutnya.

Maka, tambah Bukit, selain harus mengutamakan pelayanan, RSUD juga wajib memperhatikan sisi kebersihan. Agar pengunjung, terutama pasien, merasa nyaman.

“Di rumah sakit itu intinya kebersihan, dan kedua pelayanannya itu. Jangan duluan ditanyai administrasi orang yang mau ditolong. Jadi pelayanan, harus ditangani, administrasi bisa menunggu. Itu yang itu harus diperhatikan oleh pimpinan rumahsakit,” ungkapnya.

 

Editor: Marihot Simamora