1 tahun lalu |16 Agustus 2016 15:30 |1081 Pembaca

Sukses & Semarak Turnamen Voli “Amura 94 Cup”

Foto: (dari kiri) Bupati Taput Nikson Nababan bersama Ketua Umum "Amura 94" Lindur Siburian, dan Panitia Luciana Siregar saat menyaksikan laga final turnamen, Sabtu (14/8). Dok Istimewa

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Ribuan penonton memadati Lapangan Voli Pelabuhan Muara, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), selama berlangsungnya Turnamen Bola Voli “Amura 94 Cup”, Senin-Sabtu (8-14/2016). Tim Papande keluar sebagai juaranya, setelah menundukkan Tim Hutanagodang di laga final. Mereka berhak memboyong tropi bergilir yang diserahkan oleh Bupati Taput Nikson Nababan.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sangat berterimakasih kepada “Amura 94″ atas penyelenggaraan kegiatan olahraga masyarakat seperti ini. Saya berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun. Dan jangan hanya bola voli, kalau bisa alumni lain menggelar turnamen cabang olahraga lain,” tukas Bupati Nikson Nababan pada puncak lomba, Sabtu (14/8).

Di kesempatan itu, Nikson yang datang bersama rombongan SKPD-nya juga menyumbangkan uang pembinaan kepada seluruh tim peserta turnamen, sebesar Rp5 juta.

Totalnya ada 15 tim yang berlaga, perwakilan dari kelurahan/desa se-Kecamatan Muara. Sementara juara 3 diraih oleh Tim Sitanggor, dan juara harapan 1 Tim Silando. Selain tropi, panitia juga menyediakan total hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp15 juta. Di acara puncak saat laga final, diisi dengan atraksi kung fu oleh perguruan Naga Merah asal Kabupaten Humbahas, dan diselingi hiburan oleh artis dari Kota Medan.

Hadir juga Ketua Umum “Amura 94” Ir Lindur Siburian MM dari Jakarta, serta undangan dari lintas 10 angkatan alumni putra putri Kecamatan Muara.

Foto: Laga final Turnamen "Amura 94" antara Tim Papande vs Tim Hutanagodang. Dok Istimewa Foto: Laga final Turnamen “Amura 94” antara Tim Papande vs Tim Hutanagodang. Dok Istimewa

 

Koordinator Panitia yang terdiri dari para perantau Anak Muara alumni SMA/sederajat 1994, Luciana Siregar ST, Parlin Siahaan, dan Abineno Situmorang (di Bonapasogit) menyatakan tidak menyangka akan antusias masyarakat yang sangat besar atas gelaran turnamen voli tahun pertama ini.

“Kami tidak menyangka akan sesemarak ini. Apalagi di laga finalnya. Antusiasme ternyata sangat tinggi. Dan kami sebagai anak rantau asal Kecamatan Muara ini merasa bangga dan senang dapat melaksanakan turnamen ini,” ujar Luciana Siregar ST.

Luciana menambahkan, segenap pengurus dan anggota “Amura 94” pun mengapresiasi atensi dari Bupati Taput yang dengan ringan langkah meluangkan waktu menghadiri penutupan turnamen. Terlebih atas perhatian pembangunan untuk peningkatan infrastruktur jalan dan pariwisata di kawasan Kecamatan Muara yang juga masuk ke dalam kawasan Danau Toba. Di kesempatan itu Nikson pun diulosi oleh pengurus “Amura 94”.

“Kami lihat dan merasakan perhatian beliau, jalan ke Muara yang sudah 10 rusak sekarang sudah mulus dihotmix, juga atas promosi pariwisata Muara dengan program Sapta Wisata,” pungkas Luciana.

 

 

Editor: Marihot Simamora