1 tahun lalu |17 Agustus 2016 21:40 |884 Pembaca

Kocak…! Terong Ibu-ibu di Sibolga Ilir Jago Giring Bola Lho…

Foto: Serunya lomba menggiring bola dengan terong ala ibu-ibu STM Lamtama Simpang Pemancar TVRI, Jalan Oswald Siahaan, Pintu Angin, Kelurahan Sibolga Ilir, Kota Sibolga. Istimewa

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Lagi… Ayo lagi… Goyang terus… Sedikit lagi Bu… Ya… Finish…! Hahahah…”. 

Begitu riuh dan kocaknya teriakan para penonton saat beberapa kaum ibu warga Simpang Pemancar TVRI, Jalan Oswald Siahaan, Pintu Angin, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga berlomba menggiring bola plastik dengan sebuah terong hingga mencapai garis finish, Rabu (17/8).

Jadi, peserta mengikat sebuah terong dengan tali plastik, lalu ujung tali yang satunya diikatkan lagi melingkari pinggang, sehingga terong menggantung diantara kedua kaki. Kemudian peserta bersiap berdiri di garis start. Dengan ayunan dan gerakan pinggul, terong tadi diarahkan selihai mungkin agar bisa memantulkan bola yang telah ditaruh di depannya, sembari menggiringnya hingga ke garis finish yang berjarak beberapa meter.

Hentakan musik yang diputar saat lomba berlangsung pun menambah keseruannya. Peserta yang bolanya berhasil finish lebih dulu dinyatakan sebagai pemenangnya.

Warga pun sangat menikmati kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan kali ini. Lomba yang unik namun sangat menghibur itu memang sengaja digagas oleh Muda-Mudi STM Lamtama dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

“Selain lomba bola terong untuk para ibu-ibu ini, ada juga lomba bawa kelereng pakai sendok, makan kerupuk, berjoget pakai balon untuk anak-anak. Ada juga hiburan organ tunggal. Lombanya semua seru dan sangat menghibur. Harapannya rasa persatuan dan saling menghargai bagi seluruh warga STM Lamtama, khususnya juga muda mudinya, semakin kuat dalam ikatan kekeluargaan,” tutur Ketua Panitia, Ivan Sinaga.

Apresiasi pun disampaikan Ketua STM Lamtama Bapak Capri Panjaitan. “Melalui kegiatan yang positif ini, kami berharap Muda-Mudi STM Lamtama terus berkarya kreatif, dan kegiatan seperti ini menjauhkan mereka dari pengaruh penyalahgunaan narkoba atau hal-hal negatif lainnya,” ucapnya.

 

Editor: Marihot Simamora