1 tahun lalu |18 Agustus 2016 21:59 |2627 Pembaca

Tentatif, Kunjungan Jokowi ke Sibolga-Tapteng Diundur

Foto: Presiden Jokowi dan Ibu Negara saat kunjungan ke daerah di Indonesia. Int

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang semula direncanakan pada Jumat (19/8) petang, dinyatakan diundur. Informasi yang diperoleh pada Kamis (18/8) malam, pesawat kepresidenan akan mendarat di Bandara Dr FL Tobing Pinangsori pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 08.30 WIB.

“Konfirmasi terbaru dari keprotokolan kepresidenan, Sabtu beliau rencananya dari Nias (terbang dengan pesawat, red) tiba di Bandara Pinangsori pada pukul 08.30 WIB. Lalu kunjungan ke Pelabuhan Sambas Sibolga. Jam 11.00 WIB sudah bertolak lagi dari Pinangsori ke Bandara Silangit (Kabupaten Tapanuli Utara, red),” ujar Sekdakab Tapanuli Tengah Henri Tobing, di Pandan.

Ditanya apakah selain ke Pelabuhan Sambas Sibolga, Jokowi akan berkunjung ke wilayah Tapanuli Tengah, Henri tidak dapat memastikan. “Beliau kan orangnya memasyarakat, kadang-kadang protokoler tidak menjadi panduan pastinya, kalau beliau yang minta, harus siap. Dan kalau misalnya ada kunjungan di Tapanuli Tengah, kita sudah siap. Tentatifnya begitulah,” beber Henri.

Ditanya apa alasan pengunduran jadwal itu, Henri hanya menyatakan tidak ada karena faktor tendensi negatif. “Yang pasti kita di Sibolga-Tapteng siap menerima kunjungan presiden,” pungkasnya.

Sementara itu, pantauan (Kamis, 18/8 sore) di kedua wilayah, persiapan pengamanan kedatangan RI-1 ini kian matang dilakukan sejak beberapa hari terakhir. Selain kehadiran Paspampres, personel gabungan TNI, Polri dan segenap unsur lain telah melaksanakan Upacara Gelar Pasukan di Lapangan Simaremare Kota Sibolga.

 

Editor: Marihot Simamora