1 tahun lalu |19 Agustus 2016 16:15 |799 Pembaca

Jokowi Tinjau PLTG Idanoi di Nias

Foto: Presiden Jokowi dan Ibu Negara mengenakan pakaian adat Nias. Dok Polres Nias

NIAS, SUARATAPANULI.COM – Presiden RI Joko Widodo memulai kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Utara dengan meninjau pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Idanoi di Kabupaten Nias, Jumat (19/8). Pembangunan PLTG ini diharapkan menjadi salah satu solusi mengatasi krisis listrik di Kepulauan Nias.

Direncanakan Jokowi juga singgah ke Posyandu Kampung Narako, Kabupaten Nias. Di sana Presiden dan Ibu Negara akan berdialog dengan warga dan membagikan paket bantuan.

Sebelumnya, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Kualanamu Medan dengan pesawat kepresidenan. Dari sana, rombongan berganti pesawat untuk terbang ke Bandara Binaka, Gunungsitoli, Kepulauan Nias. Rombongan tiba di Nias sekitar pukul 10.45 WIB.

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan pejabat lainnya ikut mendampingi. Diantaranya Plt Menteri ESDM Luhut Panjaitan, Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Rini Sumarni, Menkes Nila Moeloek, Dirut PT PLN Sofyan Basir, dan Gubsu Tengku Erry Nuradi. Rombongan disambut oleh Menkum HAM Yasona Laoli serta jajaran pejabat daerah setempat.

 

Editor: Marihot Simamora