1 tahun lalu |20 Agustus 2016 12:05 |1675 Pembaca

Presiden Jokowi Pancangkan Tiang Pembangunan Pelabuhan Sibolga

Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Dr FL Tobing Pinangsori, Tapanuli Tengah untuk kunjungan kerjanya ke Kota Sibolga, Sabtu (20/8). Dok Istimewa

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking pembangunan perluasan dermaga Pelabuhan Sambas Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (20/8) siang. 

Presiden mengatakan, pengerjaan proyek perluasan pelabuhan ini perlu dikebut untuk kelancaran distribusi barang ke Kepulauan Nias dan sekitarnya, serta menekan laju inflasi.

“Kenapa saya ke Sibolga, dua atau tiga minggu yang lalu waktu rapat tim pengendalian inflasi daerah, semua bupati walikota diberikan kesempatan untuk menyampaikan masalah di daerahnya masing-masing,” kata Presiden usai penekanan tombol groundbreaking tiang pancang dermaga.

Proyek dari PT Pelindo I berdana Rp289 miliar itu akan rampung di kuartal 4 tahun 2019 nanti. Pembenahan pelabuhan ini diantaranya pembangunan terminal dua lantai, pengerukan kawasan pelabuhan, menambah panjang dermaga, khususnya dermaga ferry, lalu pematangan tanah di lokasi termasuk mendatarkan bukit Pulau Herek, serta pembangunan gedung kantor dan sejumlah fasilitas pendukung kelancaran operasional pelabuhan.

Editor: Marihot Simamora