1 tahun lalu |20 Agustus 2016 17:15 |1087 Pembaca

Akan Dihadiri Presiden, Parade Kapal Pukau Pengunjung Danau Toba

Foto: Parade kapal di pesisir pantai Danau Toba, Parapat. Buea/ST

PARAPAT, SUARATAPANULI.COM – Untuk menghibur pengunjung pada event Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016, di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, sebanyak 40 perahu melakukan parade di Danau Toba, Sabtu (20/8). Parade perahu ini dilakukan tepat pukul 15.30 WIB di perairan pantai bebas Parapat.

Puluhan kapal yang dihiasi bendera merah putih dan spanduk selamat datang di Danau Toba, melakukan parade selama 1 jam. Kapal-kapal yang dikemudikan oleh warga setempat mengarungi keliling pantai sambil melambaikan tangan kepada pengunjung yang berjejer di sepanjang pantai dan hotel-hotel.

Parade kapal ini merupakan salah satu acara yang sengaja dihelat panitia, yakni untuk melibatkan partisipasi masyarakat setempat secara langsung.

Anton Sitanggang, pemilik perahu, kepada awak media mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dilibatkan dalam acara ini. “Saya bangga terlibat secara langsung dalam menyemarakkan Karnaval Danau Toba, kami berharap seluruh pengunjung dapat terhibur,” imbuh Anton.

Rangkaian even dalam perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 itu memang dipusatkan di Parapat dan di Balige, Kabupaten Toba Samosir. Rencananya Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan hadir. Sederet artis ibukota juga akan tampil di panggung terapung di Danau Toba.

 

Editor: Marihot Simamora