1 tahun lalu |26 Agustus 2016 19:07 |1695 Pembaca

Brraak…! Toloong…! Xenia dari Medan Terjun ke Sungai di Sibolga

Foto: Mobil travel dari Medan tujuan Batangtoru Tapsel yang berpenumpang 7 orang teronggok di dasar sungai. Istimewa/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Naas dialami sopir dan penumpang mobil jenis Xenia abu-abu plat BK1487 QB. Mobil milik salah satu travel swasta ini didapati ringsek setelah terjatuh ke dasar Sungai Aek Parombunan, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Jumat (26/8) dini hari.

“Awalnya saya mendengar suara seperti ledakan keras, seperti suara meriam. Terus ada suara orang minta-minta tolong. Saya bersama warga lainnya lalu mencari tahu asal suara itu. Rupanya ada mobil yang masuk ke sungai itu,” kata F Silitonga (58), warga sekitar lokasi kepada wartawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil dari Medan menuju Batangtoru, Tapanuli Selatan itu berpenumpang 7 orang. Teriakan minta pertolongan itu adalah suara mereka.

Tadinya, mobil melaju melalui jalan alternatif Jalan Jend Sudirman yang menurun. Tiba-tiba mobil hilang kendali dan terberam, lalu menabrak bongkahan batu yang ada di sisi jalan. Akibatnya mobil semakin tak terkendali, lalu terjun ke dalam jurang sungai sedalam sekitar 3 meter tersebut.

Tak lama setelah sopir dan para penumpang berhasil dievakuasi warga sekitar, petugas Satlantas Polres Sibolga tiba di lokasi. Dilaporkan tidak ada korban jiwa atau pun luka parah. Para penumpang kemudian melanjutkan perjalanan mereka dengan mengendarai mobil lainnya yang disediakan pihak travel.

 

 

Editor: Marihot Simamora