1 tahun lalu |28 Agustus 2016 02:29 |2607 Pembaca

Semoga Jokowi Restui Perayaan Natal Nasional di Humbahas Sumut

Foto: Rombongan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita bersama Anggota DPR RI Anton Sihombing saat meninjau area yang direncanakan menjadi tempat perayaan Natal Nasional tahun ini di Kabupaten Humbahas, Sumut, Sabtu (27/8) pagi. Dok

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – Perayaan Natal Nasional tahun ini direncanakan dilaksanakan di area Bukit Inspirasi Perkantoran Bupati atau Lapangan Sirisi-risi Doloksanggul, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara.

Rombongan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita bersama Anggota DPR RI Anton Sihombing meninjau kedua area itu pada Sabtu (27/8) pagi.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor turut menyambut dan mendampingi peninjauan itu. Menteri Enggartiasto mengatakan, hasil tinjauan itu akan dilaporkan secara ril lalu bisa diputuskan. Dari dua area yang ditinjau, menurut Enggartiasto yang paling memadai adalah area Bukit Inspirasi.

“Kami lihat dan kemudian nanti saya laporkan. Dengan berbagai pertimbangan, kemudian diputuskan. Ada dua pilihan tadi. Andainya disetujui, kita semua sepakat lokasinya yang di kawasan perkantoran bupati,” kata Enggartiasto.

Bupati Dosmar Banjarnahor sendiri belum berkomentar banyak soal rencana besar itu. Sebab keputusan akhir nantinya ditentukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau belum diputuskan oleh Bapak Presiden, kami belum berani untuk ekspos. Tapi kalau ditanya mengenai dampaknya, ya tentu, nama Humbang Hasundutan ini akan terangkat dan semakin dikenal. Dan memang Humbahas ini memiliki potensi yang sangat luar biasa, baik alamnya, sumber daya manusianya, juga memiliki akses yang baik,” ujar Bupati.

 

 

Editor: Marihot Simamora