1 tahun lalu |9 September 2016 23:06 |4651 Pembaca

Dikejar-kejar dari Aek Habil, 2 Jambret Diringkus di Jln Suprapto Sibolga

Foto: Tersangka Robert Siburian saat diamankan di Mapolres Kota Sibolga. Ist

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM –¬†Aksi kriminal M Arifin Tanjung (22) dan temannya Robert Siburian (25) berakhir di balik jeruji besi Mapolres Sibolga. Kedua pemuda warga Kampung Sirongit dan Gang Prona, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah itu diringkus di Gang Saroha Jalan Suprapto Kota Sibolga.

Kronologisnya, keduanya nekad menjambret tas milik E Hutaean (36), seorang ibu rumahtangga, di depan Warung Bakso Pak Min Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Aek Habil, Jumat (9/9) sore. Belakangan diketahui tas itu berisi sejumlah surat-surat, KTP, dan uang Rp600 ribu.

“Aku pas naik sepedamotor Vario putih, dari Pandan mau ke Sibolga. Sampai di depan warung bakso, aku dipepet orang ini berdua, salah satunya menarik tasku. Terkejut, aku teriak jambret, untung aku gak jatuh. Sempat pula salah satunya bilangin ke aku ‘matilah kau’,” cerita korban di Mapolres.

Diteriaki jambret, kedua pelaku lantas mencoba kabur ke arah kota. Beberapa pengendara dan warga sekitar yang melihat aksi mereka lalu berupaya mengejar. Terjadilah aksi kejar-kejaran dengan sepedamotor.

Adalah Apriansyah salah satu warga yang berusaha menangkap pelaku. Diterangkannya bahwa dalam pengejaran itu, pelaku sempat terjatuh sebanyak 3 kali.

“Pertama jatuh di Jalan Jati, di situlah si Robert tertangkap. Terus temannya jatuh lagi di Jalan Ubur-ubur, tapi masih bisa kabur lagi. Sampai terakhir jatuh di Jalan Suprapto di depan Gang Saroha, di situlah ditangkap yang satu lagi,” tandasnya.

Saat diinterogasi di kantor polisi, tersangka Robert Siburian mengaku mereka baru pertama kali beraksi. “Baru ini pertama kali,” akunya.

 

Editor : Marihot Simamora