1 tahun lalu |12 September 2016 21:50 |1145 Pembaca

Bupati Tapanuli Utara Tutup FDT Muara 2016

Foto: Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama unsur Forkomda dan para tokoh daerah menabuh "tagading" tanda ditutupnya FDT Muara 2016, Senin (12/9) malam.
MUARA, SUARATAPANULI.COM – Festival Danau Toba (FDT) 2016 di Kota Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, resmi ditutup oleh Bupati setempat Nikson Nababan, Senin (12/9). Nikson berharap tongkat estafet even tahunan promosi pariwisata Danau Toba kiranya berlanjut dengan semakin semarak.

“Sesuai dengan tema FDT ini “Membangun Kebersamaan Budaya, serta Keindahan untuk Indonesia Kerja Nyata”,” ucapnya.

Bupati juga mengapresiasi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan dan acara yang dihelat sejak Jumat – Senin, 9-12 September.

“Aplaus kepada seluruh panitia, saya bisa berbangga hati melihat kita bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja demi suksesnya even ini. Baik dari pemerintah pusat (Kementerian Pariwisata), pemerintah provinsi dan unsur pemerintah kabupaten,” kata Bupati.

Bupati Nikson juga meminta agar segenap elemen masyarakat, khususnya di Muara, agar terus meningkatkan budaya keramahan pariwisata yang sudah terbangun secara baik, agar pengunjung merasa betah, nyaman dan aman berkunjung. Dengan demikian, Kota Muara akan dapat sejajar dengan destinasi wisata besar lainnya di taraf nasional bahkan internasional.

“Tahun depan, kami pemerintah daerah akan berupaya memperluas kawasan ini, baik itu dengan rekayasa konstruksi, agar semakin menarik. Dan saya meminta agar setiap pekannya ada kegiatan yang bisa kita jual sebagai penarik wisata di kawasan ini,” tukas Bupati.

Hadir sejumlah tokoh daerah, seperti RE Nainggolan, Soaloon Simatupang dan para anak rantau seperti dari AMURA 94′.

Sedangkan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi yang kemarin hadir membuka FDT, hanya diwakili oleh Kadis Pariwisata Elisa Marbun di hari penutupan ini. Dan Menteri Pariwisata hanya diwakili oleh stafnya.

Sementara artis ibukota Judika Sihotang yang semula disebutkan akan menghentak panggung malam puncak penutupan FDT Muara 2016, akhirnya batal tampil.

Editor: Marihot Simamora