1 tahun lalu |13 September 2016 23:00 |1189 Pembaca

Bahhh…!? Banyak Sinodestan Keluar Gedung Sidang untuk Merokok

Foto: Para Sinodestan HKBP ke-63 yang keluar gedung sidang untuk merokok, Selasa (13/9) siang. Buea/ST

SIPOHOLON, SUARATAPANULI.COM – Di tengah berlangsungnya Sinode Godang HKBP ke-63 di Gedung Seminarium Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara, terlihat banyak peserta yang justru berada di luar gedung sidang. Tampaknya para sinodestan itu sengaja keluar agar leluasa merokok.

Para pemilik hak suara di sidang pemilihan pucuk pimpinan atau Ephorus itu memiliki trik untuk keluar gedung dengan menyelinap melalui pintu samping dan pintu depan gedung.

Seperti amatan Selasa (13/9) saat berlangsungnya Sidang I Bimbingan Pastoral Ephorus dan Sidang II Barita Jujur Taon atau laporan pertanggung jawaban Ephorus untuk masa 2012-2016 yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Selama sidang itu, banyak sinodestan yang berada di luar gedung sidang hanya untuk merokok. Ada di samping gedung, ada juga yang di kantin sekitar gedung.

Dihitung secara kisaran saja, jumlahnya hingga ratusan orang. Para pecandu asap bernikotin itu terlihat cukup menikmati hisapan demi hisapan rokoknya. 

Mirisnya, perilaku mencuri-curi kesempatan itu malah dimanfaatkan hingga bisa menghabiskan lebih dari sebatang rokok. Dan tak jarang para peserta yang keluar untuk merokok selalu berteman, berdua atau bertiga. Sambil merokok mereka saling bercengkerama santai. Topik apa yang dibicarakan, entahlah.

 

 

Editor: Marihot Simamora