1 tahun lalu |14 September 2016 09:02 |1860 Pembaca

Humbahas siap sukseskan Natal Nasional, Presiden Jokowi akan hadir

Foto: Presiden Jokowi dan Ibu Negara saat perayaan Natal Nasional 2015 di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dok/Int

DOLOKSANGGUL, SUARATAPANULI.COM – Pemkab Humbahas, Sumatera Utara, menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah perayaan Natal Nasional pada 27 Desember 2016 nanti. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir pada peringatan hari kelahiran Yesus Kristus itu.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor melalui Kabag Humas Jonni Gultom menyatakan kegembiraan atas penunjukan daerahnya sebagai tuan rumah. Even keagamaan ini diyakini akan memberikan dampak luas, bukan saja pada bidang perekonomian, tetapi juga akan memberi kesan mendalam untuk masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyarakat Humbahas.

“Kami siap dan menyambut gembira sebagai tuan rumah. Kita patut bersyukur dipercayakannya Doloksanggul menjadi lokasi perayaan Natal Nasional. Dan terlebih Bapak Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam acara itu,” ucapnya.

Keputusan penyelenggaraan Natal Nasional ini telah dituangkan dalam Surat Keputusan Menteri Agama H Lukman Hakim Syaifuddin Nomor: 498 tanggal 31 Agustus 2016. Menteri Agama menunjuk Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita selaku ketua umum panitia, dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dumoly Freddy Pardede sebagai ketua pelaksananya.

Menteri Perdagangan sendiri telah meninjau 2 rencana lokasi pada Sabtu (27/8/2016) lalu. Yaitu Kompleks Perkantoran Bupati di Bukit Inspirasi Doloksanggul dan Stadion Simangaronsang Doloksanggul.

Soal kesiapan, Kabag Humas menyatakan pemerintah daerah selaku panitia lokal akan berusaha memberikan yang terbaik, dan siap bekerjasama dengan panitia nasional.

“Kami terus berkoordinasi dengan panitia nasional. Para tokoh agama dan tokoh adat dan masyarakat juga akan dilibatkan duduk bersama membahas persiapan acara besar ini. Setiap kebutuhan akan dipersiapkan secara matang,” tandasnya.

Editor: Marihot Simamora