1 tahun lalu |21 September 2016 22:27 |952 Pembaca

Warga Tangkap 3 Bocah Putus Sekolah ‘Ngelem’ di Pantai Pandan

Foto: Ketiga bocah yang tertangkap saat menghisap lem kambing di Pantai Pandan, Tapteng. (Istimewa)

PANDAN, SUARATAPANULI.COM – Selain narkoba, lem kambing juga ancaman serius bagi anak bangsa. Contohnya 3 bocah yang ditangkap warga saat sedang menghisap lem kambing di Pantai Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (21/9). Sedihnya, ketiganya sudah putus sekolah dan mengaku sudah terbiasa melakukannya.

“Saya melihat ketiga bocah itu dan langsung menangkap mereka. Buktinya ada tiga plastik lem kambing yang tengah dihisap-hisap mereka,” kata Guslan, warga yang menangkapnya.

Ketiga bocah itu masing-masing SR (14), KK (12) dan ND (12). Mereka mengaku tinggal di Kampung Kelapa Pesantren, Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan.

Yang mengejutkan, KK yang putus sekolah sejak kelas 6 SD itu mengakui bahwa sudah hampir semua teman-temannya di kampung mengisap lem yang beraroma tajam itu. Mereka sering ‘ngelem’ di tepian pantai dan bangunan kosong.

“Kalau sudah ‘ngelem’ kepalaku terasa dingin dan agak pusing seperti melayang-layang,” aku KK.

Warga kemudian memanggil orangtua ketiga anak ingusan itu. Mereka diminta berjanji agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

“Kepada orangtuanya, kami meminta agar anak-anaknya diberi pelajaran dan pembinaan, supaya jangan sampai mereka berani mengulanginya lagi,” tutur Guslan. (tim)

 

 

Redaktur: Marihot Simamora