1 tahun lalu |23 September 2016 00:13 |2009 Pembaca

Mantan Bupati Dua Periode Dukung Penuh Bakhtiar-Darwin

Foto: Tuani Lumbantobing (tengah) saat bernyanyi bersama pasangan Bakhtiar Ahmad Sibarani (kiri) dan Darwin Sitompul, saat Temu Kader dan Kangen DPC Partai Hanura Tapanuli Tengah di Gedung Artha Gabe Sibuluan, Kecamatan Pandan, Kamis (22/9). (Dok/Ist)

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Mantan Bupati Tapanuli Tengah dua periode, Tuani Lumbantobing, menyatakan dukungan penuhnya terhadap pasangan Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul di pilkada 2017 nanti. Tuani yakin bahwa pasangan bergelar BADAR itu sudah tepat untuk melanjutkan program warisannya, Tapanuli Growth.

Dukungan itu dinyatakan Tuani saat Temu Kader dan Kangen DPC Partai Hanura Tapanuli Tengah di Gedung Artha Gabe Sibuluan, Kecamatan Pandan, Kamis (22/9). Selain sebagai mantan orang nomor satu di daerah ini, kehadiran Tuani di acara bernuansa kekeluargaan itu adalah sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Utara.

“Saya rasa pasangan BADAR sudah cukup mengerti dengan konsep Tapanuli Growth. Karena pada saat kepemimpinan saya, mereka ikut membahas itu semua. Saya tidak mau pilih-pilih, yang saya pilih itu adalah orang yang memang sudah mengerti konsep Tapanuli Growth. Untuk sukses menjalankan konsep pembangunan Tapanuli Growth, harus menggunakan kecerdasan dan hati,” tandas Tuani.

Tuani juga meluruskan kabar burung, bahwa Bakhtiar Ahmad Sibarani tidak pernah menghianatinya. Bahkan dia sangat menyayangi politisi muda dan energik itu. Hal itu dilontarkan Tuani karena memang kedekatan keduanya sudah terjalin sejak lama.

“Jangan katakan dia (Bakhtiar Ahmad Sibarani) telah menghianati saya, itu semua tidak benar. Saya yang memerintahkannya untuk berada di sana. Ini politik, jangan dibahas kalau kamu tidak mengerti.¬†Saya yang buat dia ini, mulai dari tukang demo, anggota DPRD, ketua DPRD, dan sampai sekarang mencalon bupati.¬†Beritakanlah ke seluruh Tapteng ini, bahwa tidak laku lagi uang. Yang laku saat ini adalah hatiku di hatimu, hatimu di hatiku, kita semua adalah saudara,” papar Tuani.

Dalam sesi bimbingan dan arahan, Tuani menceritakan sekilas tentang masa lalunya yang berasal dari keluarga tidak mampu, hingga dia bisa menjadi bupati dua periode.

“Saya orang miskin, saya harus menjual ubi di Aek Garut untuk bisa bersekolah, tapi bisa menjadi bupati di Tapanuli Tengah selama dua periode. Tidak laku uang, saya sudah buktikan itu di Tapanuli Tengah. Saya tidak melakukan kampanye, tapi saudara semua memilih saya,” kisahnya.

Apa yang diungkapkan Tuani itu dibenarkan oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani. Sebagai Ketua DPC Hanura Tapanuli Tengah, sekaligus bakal calon bupati di pilkada nanti, Bakhtiar mengatakan dengan tegas bahwa dirinya benar-benar didorong oleh Tuani Lumbantobing untuk mencalonkan diri.

“Kalau ada yang mengatakan Bakhtiar didorong-dorong oleh Pak Tuani, itu adalah benar. Karena kami akan melanjutkan konsep Tapanuli Growth. Saya pastikan saya akan melanjutkan konsep Tapanuli Growth,” ujarnya.

Bakhtiar pun mengaku rasa percaya dirinya telah muncul untuk mensejahterakan masyarakat Tapanuli Tengah. Dia menyatakan tidak akan membiarkan tanah kelahirannya dijadikan sebagai bahan percobaan.

“Ibu-ibu dan bapak-bapak ada di hati kami, dan kami yakin kami juga ada di hati ibu dan bapak sekalian,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Hanura Sumatera Utara Bahdinur Tanjung yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan Bakhtiar Ahmad Sibarani merupakan anak ajaib yang bisa memimpin Tapanuli Tengah.

“Dengan usia yang masih muda, energik dan putra asli daerah, saya rasa Bakhtiar layak memimpin Tapanuli Tengah,” tandasnya. (tim)

 

Editor: Marihot Simamora