1 tahun lalu |24 September 2016 08:34 |1810 Pembaca

AMIRA, BADAR, BESAR dan PAUS Diterima, SAMUAL Ditolak

Foto: Ketua KPU Tapanuli Tengah Halomoan Lumbantobing saat konferensi pers di kantornya di Jalan Marison, Kecamatan Pandan, Jumat (23/9) tengah malam. (dok/tim)

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – KPU Kabupaten Tapanuli Tengah  mengumumkan hanya 4 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diterima pendaftarannya hingga batas waktu pendaftaran pada Jumat (23/9/2016) pukul 00.00 WIB. Yakni 2 pasangan dari jalur perseorangan/independen, dan 2 lagi pasangan dari jalur partai politik.

“Pendaftaran kita tutup, yang kita terima pendaftarannya dari parpol adalah pasangan Amin Pardomuan Napitupulu-Ramses Hutagalung (AMIRA) dan pasangan Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul (BADAR). Kemudian, dua pasang dari jalur independen yaitu pasangan Buyung Sitompul-Binsar Saruksuk (BESAR) dan Rantinus Manalu-Sodikhin Lubis (PAUS),” kata Ketua KPU Tapanuli Tengah Halomoan Lumbantobing saat konferensi pers di kantornya di Jalan Marison, Kecamatan Pandan, Jumat (23/9) tengah malam.

Pasangan SAMUAL Ditolak

Sementara pasangan Syariful Alamsyah Pasaribu-Mual Berto Hutauruk atau dikenal dengan gelar SAMUAL, ditolak pendaftarannya karena tidak memenuhi syarat minimal dukungan partai politik. Tadinya pasangan ini akan diusung oleh Partai Gerindra (5 kursi) dan PKPI (2 kursi). Namun rupanya konflik kepengurusan PKPI pusat belum ada titik terang dari Kemenkum HAM. (tim)

 

 

Editor: Marihot Simamora