1 tahun lalu |25 September 2016 19:40 |738 Pembaca

Tim Koor Jawara Nasional & FDT Pukau Jemaat GKPI Pandan

Foto: Paduan Suara Koor Inti STAKN Tarutung saat mengumandangkan lagu pujian saat ibadah di GKPI Pandan, Tapanuli Tengah, Minggu (25/9). (Dok/Istimewa)

PANDAN, SUARATAPANULI.COM – Tim Koor Inti Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Tarutung, Tapanuli Utara, tampil memukau jemaat GKPI Pandan, Tapanuli Tengah, Minggu (25/9). Mereka sukses menyanyikan sejumlah kidung pujian bertajuk Evangelisasi Koor di acara kebaktian minggu itu.

Memang, kemampuan olah vokal anak-anak binaan Amudi Lumbantobing, Eben Telambanua, dan Natal Lumbantobing ini memang sudah diakui. Mereka peraih medali emas di Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Nasional tahun ini, dan bulan lalu juga menjuarai lomba paduan suara di Festival Danau Toba (FDT) yang dipusatkan di Kota Muara, Tapanuli Utara.

“Kehadiran kami ke GKPI Pandan ini sebagai ungkapan rasa syukur dan kerinduan untuk beribadah bersama jemaat gereja. Karena memang di gereja ini banyak alumni kami, baik sebagai jemaat juga sebagai pelayan,” kata perwakilan mahasiswa.

Sementara itu BPHJ GKPI Pandan menyatakan rasa bangga dan terhormat atas kunjungan itu. Dimana dari sekian banyak gereja, GKPI Pandan lah yang mereka pilih untuk mengumandangkan lagu pujian koor, sekaligus peneguhan iman para jemaat.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan atas semua partisipasi dan kehadiran Paduan Suara Koor Inti STAKN Tarutung yang luar biasa ini,” ujar St L Sihotang dan St R Rajagukguk mewakili jemaat.

Sementara apresiasi juga diungkapkan alumni, diantaranya Seriati Ginting STh, Martombang Lumbantobing, Renia Simamora, Cut, Evelin dan lainnya.

“Kami selaku alumni dari STAKPN Tarutung dan juga alumni dari paduan suara ini turut merasa bangga dan terharu atas penampilan mereka. Biarlah kiranya melalui paduan suara ini, nama STAKN Tarutung semakin dikenal masyarakat luas,” ujar Seriati Ginting STh. (tim)

 

Editor: Marihot Simamora