1 tahun lalu |26 September 2016 11:19 |672 Pembaca

TMMD Rehab Gereja di Lumut Tapanuli Tengah

Foto: Satgas TMMD ke-97 Kodim 0211/TT saat perehaban Gereja Katolik Masundung, Kecamatan Lumut, Tapteng. (Dok/Satgas TMMD)

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Kodim 0211/TT, bersama sejumlah elemen masyarakat melaksanakan perehaban Gereja Katolik Masundung, di Kecamatan Lumut, Tapanuli Tengah (Tapteng). Perbaikan berupa lantai dan dindingnya.   

“Perehaban Gereja Katolik Masundung sudah berjalan. Diantaranya perbaikan dinding dan lantainya,” ujar Dandim 0211/TT selaku Dansatgas TMMD Letkol Corri Sigalingging, usai meninjau lokasi, kemarin.

Kegiatan, sambung Dandim, dilaksanakan secara bergotongroyong dalam nuansa kekeluargaan bersama jemaat gereja dan masyarakat sekitar.

“Inilah tujuan pogram TMMD. TNI itu sendiri dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Selain solusi percepatan pembangunan daerah yang dikategorikan terpencil, harapannya bisa menumbuhkan semangat kerjasama, gotongroyong, dan kekeluargaan di tengah masyarakat dalam membangun desanya,” kata Letkol Corri.

TMMD kali ini dimulai sejak Selasa 20 September hingga 19 Oktober 2016 nanti. Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi yang diwakili Pj Bupati Tapteng Bukit Tambunan, dalam upacara di Tanah Lapang Desa Aek Gambir. Mengusung tema “Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan di Daerah“.

Selain rumah ibadah, TNI juga membuka jalan baru sepanjang 8,5 km dengan lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Aek Gambir-Desa Masundung, di kecamatan setempat. ‘Pasukan loreng hijau’ juga membangun 13 unit jembatan kayu, dan membangun 1 unit MCK umum di wilayah tersebut. (tim)

Redaktur: Mora