1 tahun lalu |26 September 2016 17:44 |3392 Pembaca

Bus Peserta Lomba Desa HUT Taput Jatuh ke Jurang di Pahae Jae

Foto: Bus penumpang pembawa peserta lomba desa HUT Taput yang terjatuh ke jurang di Jalinsum Pahae Jae, Senin (26/9) pagi. (dok/ist)

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Bus pembawa peserta lomba desa HUT Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ke-71 terjatuh ke jurang sedalam 5 meter di Jalinsum Pahae Jae, Senin (26/9) pagi. Supir bus tewas di tempat, sementara 4 penumpang lainnya dilarikan ke RSU Tarutung untuk mendapatkan perawatan.

Kapolres Taput AKBP Dudus melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing kepada awak media membenarkan kejadian ini. Diterangkan Baringbing, bus penumpang itu terjatuh sekitar pukul 08.00 WIB, tepatnya di Jalinsum Tarutung-Sipirok Km 29-30 Desa Silakitang, Kecamatan Pahae Jae, Tapanuli Utara.

Rombongan ini, jelas Baringbing, tujuan Sarulla mau mengikuti pertandingan antar desa se-Kecamatan Pahae jae menyambut HUT Taput. “Supir bus Hendro Nainggolan (41) tewas di tempat akibat terhimpit bus. Sedang 4 orang penumpang lainnya dirawat di RSU Tarutung,” jelasnya.

Bus travel dengan nomor polisi BM 7476 DU itu membawa sebanyak 16 penumpang. Saat itu, lanjut Baringbing, sopir bus sedang memarkirkan bus di pinggir kiri jalan yang menurun dengan kondisi mesin tetap menyala.

“Kemudian supir turun meninggalkan busnya, tiba-tiba bus tersebut bergerak meluncur. Supir sempat berusaha mengejar dengan bermaksud naik ke dalam bus untuk menghentikan lajunya, namun tidak berhasil, dan si supir bus itu terbalik dan masuk ke dalam jurang,” ujar Baringbing.

 

 

Editor: Marihot Simamora