1 tahun lalu |27 September 2016 11:25 |652 Pembaca

Hiburan Rakyat TMMD, Nonton Bareng Film Perjuangan

Foto: Masyarakat Desa Aek Gambir, Lumut, Tapteng saat hiburan rakyat. (dok/satgas)

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Warga Desa Aek Gambir, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, berkumpul di balerong pasar tradisional desa setempat, kemarin malam. Mereka menikmati hiburan rakyat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Kodim 0211/TT yang sedang berjalan sejak Selasa 20 September hingga 19 Oktober 2016 nanti.

“Hiburan rakyat ini kami menonton film bareng bersama kepala desa dan warga setempat baik anak-anak dan orang dewasa. Filmnya tentang perjuangan bangsa, film perjuangan sengaja dipilih sekaligus untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme kita,” ujar Dansatgas TMMD Letkol Corri Sigalingging.

Mirip layar tancap jaman dulu, tapi kali ini nonton bareng menggunakan layar infokus. Setelah lelah seharian bekerja, malam itu warga bersama TNI menghibur diri.

“Ya kalau dulu seperti layar tancap ya, Cuma sekarang teknologi semakin berkembang, kita pakai infokus. Asyik juga,” tutur Letkol Corri yang juga Dandim 0211/TT.

Program TMMD kali ini, TNI membuka jalan baru sepanjang 8.500 meter dengan lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Aek Gambir dengan Desa Masundung di kecamatan itu. ‘Pasukan loreng hijau’ juga membangun 13 unit jembatan kayu, merehab 1 unit rumah ibadah, dan membangun 1 unit MCK umum, di wilayah tersebut.

Juga melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat meliputi materi wawasan kebangsaan dan bela negara, kehutanan dan perkebunan, kamtibmas, pertanian dan peternakan, pelayanan tentang KB-Kes, hukum, dan anti narkoba. (tim)

 

Redaktur: Mora