1 tahun lalu |28 September 2016 13:37 |1909 Pembaca

Habis Nyabu, Pasangan Ini “Bercinta” di Hotel

Foto: Tersangka KWM dan RZ saat diamankan di Mapolres Sibolga. (dok/ist)

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – KWM alias A (48) dan teman wanitanya RZ alias U (29) mengakui bahwa seusai mengkonsumsi sabu-sabu, mereka kerap “tidur” bareng. Padahal mereka bukanlah pasangan suami istri.

KWM tercatat tinggal di Gang Bencong Jalan Brigjen Katamso Kota Sibolga. Sedangkan RZ tinggal di Jalan Murai Kota Sibolga.

Sebelumnya, petugas Polres Sibolga yang tengah melaksanakan operasi penegakan disiplin mendapati keduanya dari dalam kamar salah satu hotel di Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Simaremare, Sabtu (24/9) malam. Petugas juga menemukan sepaket kecil sabu-sabu dan sebuah bong dari atas lemari kamar tersebut. 

Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu melalui Kasubbag Humas Ipda R Sormin membenarkan penangkapan keduanya. Disebutkan Sormin, saat operasi malam itu, petugas mendapati KWM sedang bersama dengan 3 temannya perempuan, yakni RZ alias U, NSN alias A, dan RS. Selanjutnya mereka diamankan ke Mapolres.

“Karena ada petugas yang mengenali  KWM sebagai residivis kasus narkotika, petugas curiga dan melakukan pemeriksaan. Seketika itu ditemukan sepaket kecil sabu di atas lemari kain lengkap bersama bongnya,” ujar Sormin.

Namun dari hasil pemeriksaan keempatnya, hanya dua orang yang ditahan, yakni KWM dan RZ. Dan KWM memang residivis kasus narkoba tahun 2009 dengan hukuman 1 tahun 4 bulan penjara. Sabu yang ditemukan malam itu diakui dipesan KWM dari seorang perempuan yang sudah diketahui identitasnya pada Jumat (23/9) siang, seharga Rp500 ribu.

Sementara NSN dan RS dilepaskan karena tidak cukup bukti untuk dilakukan penahanan.

RZ sendiri, sambung Sormin, mengakui bahwa ia sudah mengenal KWM sejak 12 tahun lalu. Dan diakuinya lagi bahwa keduanya sering mengkonsumsi sabu di dalam kamar hotel itu. Bahkan perempuan itu pun tidak menampik bahwa seusai nyabu mereka kerap “gituan”.

“KWM dan RZ ini mengakui kerap melakukan hubungan layaknya suami istri di dalam hotel usai memakai sabu,” terang Sormin.

Keduanya kini mendekam di ruang tahanan Polres Sibolga. KWM diduga melanggar Pasal 114 ayat 1 Subsider 111 ayat 1, dan RZ diduga melanggar Pasal 114 ayat 1 Subsider 112 Ayat 1 lebih subsider 127 ayat 1 huruf A, dengan hukuman diatas 5 tahun penjara. (tim)

 

 

Editor: Mora