1 tahun lalu |30 September 2016 08:02 |669 Pembaca

KPU Tapanuli Tengah Verifikasi Ijazah SMA Para Bakal Calon

Foto: Komisioner KPU Tapanuli Tengah, Masril Tua Rambe. (dok/ist)

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Tim KPU Tapanuli Tengah akan melakukan verifikasi ijazah SMA seluruh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Hasilnya menjadi bahan pertimbangan  untuk penetapan lulus tidaknya mereka menjadi pasangan calon yang sah pada 24 Oktober 2016 nanti.

“Setelah diverifikasi, kami akan umumkan hasilnya. Verifikasi ijazah ini adalah bagian dari syarat calon pasangan bakal calon yang wajib dipenuhi,” kata Komisioner KPU Tapanuli Tengah Masril Tua Rambe saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/9).

Dijelaskannya, verifikasi ijazah itu untuk memastikan legalitas pendidikan terakhir, dengan bukti nama yang tercantum pada buku induk siswa di sekolahnya masing-masing.

Verifikasi akan dilakukan terhadap 8 ijazah SMA milik 4 pasangan bakal calon. Diantaranya milik Rantinus Manalu, Buyung Sitompul, Amin Pardomuan Napitupulu, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Sodikin Lubis, Binsar Saruksuk, Darwin Sitompul, dan Ramses Hutagalung. SMA mereka tercatat berada di wilayah Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Riau.

“Yang di Sumatera Utara diantaranya Rantinus Manalu, Buyung Sitompul dan Binsar Saruksuk di Kota Sibolga. Sementara Darwin Sitompul di Kabupaten Tapanuli Tengah. Lalu Sodikin Lubis di Kabupaten Padang Lawas, serta Amin Pardomuan Napitupulu dan Bakhtiar Ahmad Sibarani di Kota Medan. Sedangkan Ramses Hutagalung di Dumai, Provinsi Riau,” pangkas Masril. (tim)

 

Editor: Mora