1 tahun lalu |30 September 2016 08:21 |1416 Pembaca

Ogek Sibolga Lolos ke “Bintang Pantura 3” Indosiar

Foto: Rifata (kanan) bersama temannya Rahman di Sibolga. (dok/ist)

SIBOLGA¬†, SUARATAPANULI.COM – Jefri Adi Rifata berhasil mencuri hati juri “Bintang Pantura 3” di Indosiar saat tampil perdana Jumat (21/9) malam lalu. Ia lolos ke babak berikutnya dengan dimentori oleh penyanyi dangdut berwajah tampan Beniqno Aquino.

Tapi tahu tidak, Rifata merupakan putra Kota Sibolga. Anak muda kelahiran 5 Agustus 1991 itu disebut-sebut orang Sibolga pertama yang menjadi kontestan ajang pencarian bakat kaliber nasional di televisi swasta ternama di ibu kota.

Melalui akun facebooknya “Jefriadi Rifata”, Rifata tak lupa memohon dukungan dan doa kepada masyarakat Kota Sibolga agar perjuangannya di program itu berhasil.

“Saya sadar atas apa yang dikomentari para mentor tadi malam adalah benar. Saya banyak kekurangan, saya sadar juga bahwa banyak yang memiliki suara bagus dari saya. Tapi ini rejeki saya, karena doa yang tiada henti dari kita semua. Untuk masyarakat Sibolga, Tapteng, Sosa, Simeulue, Nias mohon dukungannya, Khusus untuk Sibolga, semoga masyarakat sibolga bangga menjadi orang sibolga atas perjuangan saya ini, Terimakasih (Rifata/Sibolga). Horas. Yaahowu..¬†” tulis Rifata.

Rifata sendiri tercatat sebagai anggota Paskibra Sumatera Utara perwakilan Kota Sibolga. Dia juga finalis duta wisata Ogek Uning Sibolga tahun 2007 lalu. Lulus dari Madrasah Aliyah Pth Darur Rachmad Sibolga, Rifata terus mengasah bakatnya untuk menggapai impiannya menjadi seorang entertainer terkenal.

“Rifata punya peluang untuk bisa menjadi juara di ajang itu, meskipun perjalanannya masih panjang,” tutur Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori di Sibolga, Kamis (29/9).

Politisi muda itu pun turut meminta partisipasi masyarakat Kota Sibolga untuk mendukung dan mendoakan Rifata, demi harumnya nama ‘Negeri Berbilang Kaum’.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kita semua masyarakat Kota Sibolga. Saya juga berharap dukungan dan doa kita semua agar Rifata bisa menjadi yang terbaik pada kontes pencarian bakat itu,” pinta Jamil.¬†(PS)

 

 

Editor: Mora