1 tahun lalu |30 September 2016 18:18 |1660 Pembaca

Di Tapanuli Utara, Nenek-nenek Gila Bakar Rumah Tetangga Sendiri

Foto: Kebakaran rumah semi permanen milik Oppung Ruben Jumat (30/9) pagi. (dok/ist)

SIBORONGBORONG, SUARATAPANULI.COM – Rumah semi permanen milik Kasiaman Silaban alias Oppung Ruben (79), hangus dilahap si jago merah, Jumat (30/9) sekira pukul 08.00 WIB. Kebakaran diduga sengaja dilakukan seorang nenek berusia 70 tahun yang disebut-sebut mengidap gangguan kejiwaan atau gila.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus HD melalui Kasubbag Humas Aiptu Baringbing membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi di Dusun Pamunuan Babiat, Desa Sitampurung, Kecamatan Siborongborong itu.

“Pelakunya Oppung Berliana Lumbantoruan atau Oppung Eben Boru yang juga masih kerabat keluarga dan juga tetangga korban,” ungkap Baringbing.

Diterangkan Baringbing, pelaku awalnya membakar kain dan tikar plastik di teras rumah korban. Selanjutnya pelaku memasukan kain yang terbakar tersebut ke dalam rumah korban melalui jendela rumah. Setelah api mulai membesar, warga sekitar pun panik berteriak kebakaran, sambil berusaha memadamkan api dan menghubungi Damkar Siborongborong.

“Melihat warga sudah ramai di lokasi kejadian, pelaku kabur. Pelaku ini memang dikenal warga ada mengidap gangguan kejiwaan,” terang Baringbing.

Sekitar sejam kemudian api baru berhasil dijinakkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Siborongborong dibantu warga. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

Editor: Marihot Simamora