1 tahun lalu |1 Oktober 2016 14:06 |834 Pembaca

Burungnya Terbang, Daniel Malah Tewas Kesetrum

Foto: Daniel Situmorang, korban sengatan listrik saat hendak menangkap burung. (dok/ist)

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – Tubuh Daniel Situmorang menghitam setelah tersengat listrik saat hendak menangkap seekor burung yang bertengger di sebuah tiang listrik. Pemuda 19 tahun asal Sidikalang, Kabupaten Dairi itu tewas di tempat.

Peristiwa itu terjadi di jalan menuju Rutan Kelas II B Humbahas di Desa Hutagurgur, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas, Jumat (30/9) petang.

Berawal ketika Daniel pulang bekerja sebagai buruh proyek perbaikan jalan di desa tersebut, sekitar pukul 19.00 WIB. Korban berjalan kaki bersama temannya Sunardi Aritonang. Ia kemudian melihat seekor burung hinggap di sebuah tiang listrik. Tertarik akan kecantikannya, Daniel pun nekat memanjat tiang setinggi sekitar 8 meter itu untuk menangkapnya.

Namun naas, ia malah tersengat listrik. Seketika itu Daniel jatuh terpental ke tanah. Sementara burung tadi kabur, Daniel pun menghembuskan nafas terakhirnya.

Peristiwa itu dibenarkan Kapolsek Doloksanggul AKP Bazoka Simatupang melalui Kasubbag Humas Polres Humbahas Ipda Reihard Sianipar, yang dikonfirmasi Sabtu (1/10).

“Tergoda melihat kecantikan burung itu, korban berniat menangkapnya. Dia kemudian nekat memanjat tiang listrik setinggi 8 meter itu. Burungnya kabur, korban malah tersengat listrik dan jatuh ke tanah,” terang Ipda Reihard.

Melihat korban geleparan, temannya Sunardi Aritonang memanggil dan meminta bantuan warga sekitar dan rekan kerja mereka yang lainnya untuk menolong korban. Namun nyawa Daniel tak terselamatkan lagi. Selanjutnya sekira pukul 20.30 WIB mayatnya dibawa ke RSUD Doloksanggul untuk divisum, sambil menunggu kedatangan keluarganya. (as/tim)

 

 

Editor: Mora