1 tahun lalu |2 Oktober 2016 22:34 |718 Pembaca

Tim Dayung asal Samosir Dominasi Lomba Perahu Naga Korem 023/KS

Foto: Lomba perahu naga HUT TNI ke-71 piala Danrem 023/KS, di perairan Pelabuhan Lama Sibolga, Minggu (3/10). (dok/ist)

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM РKetangguhan tim dayung asal Kabupaten Samosir belum terkandung oleh 34 tim lainnya pada lomba perahu naga HUT TNI ke-71 tropi Danrem 023/KS di perairan laut Pelabuhan Lama Kota Sibolga, Minggu (2/10). Para jagoan dari pulau di tengah Danau Toba itu menyabet juara 1 dan 2.

Sementara Tim Kabupaten Tapanuli Selatan harus puas di podium 3. Disusul Tim Lanal Sibolga di posisi 4, dan Tim BPK Tapanuli Tengah dan Tim Kabupaten Tapanuli Utara sebagai peringkat 5 dan 6.

Persaingan di laga final yang menempuh lintasan sejauh 500 meter itu memang sangat ketat. Jarak perahu 6 tim yang beradu sekuat tenaga untuk menjadi yang pertama mencapai garis finish tak terpaut jauh.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Richard TH Tampubolon langsung menyerahkan hadiah dan tropi kepada para pemenang. Totalnya uang pembinaan sebesar Rp22,5 juta.

“Selamat untuk para pemenang. Untuk tim yang belum berhasil jangan putus asa, terus latihan supaya di even berikutnya bisa menang,” kata Danrem.

Pengunjung Dapat Doorprize Sepedamotor 

Selain keseruan saat lomba, panitia juga menyiapkan berbagai hadiah bagi para pengunjung. Doorprize-nya 1 unit sepedamotor dan beberapa hadiah menarik lainnya yang dibawa pulang oleh seorang pengunjung yang beruntung memenangkan undian.

Kasi Intel Letkol CAZ J Sitanggang selaku panitia menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim, para pengunjung serta pihak-pihak yang telah mendukung dan menyemarakkan even tersebut. “Selain ajang olahraga, lomba ini juga untuk meningkatkan minat wisata ke Teluk Tapian Nauli,” ucapnya. (PS)

 

Editor: Mora