1 tahun lalu |3 Oktober 2016 11:31 |1161 Pembaca

Bank BTPN Tarutung Dibobol, Diduga Rp600 Juta Raib

Foto: Gedung BTPN Tarutung, Tapanuli Utara, di Jalan DI Panjaitan yang dibobol maling, Senin (3/10). (Buea/ST)

TARUTUNG, SUARATAPANULI.COM – Aksi perampokan kembali terjadi di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut. Kali ini yang menjadi korban adalah Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tarutung, di Jalan DI Panjaitan.

Bank ini diketahui disantroni maling, Senin (3/10) sekira pukul 07.30 WIB, saat salah seorang staf akan masuk kerja. Diduga pelaku masuk dari kamar mandi yang berada di bagian belakang gedung.

Polres Tapanuli Utara masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Belum diketahui jumlah kerugian, polisi masih mengambil keterangan dari pihak bank. Namun beredar info pelaku berhasil mengondol uang sebesar Rp600 juta dari seunit brankas yang dibobol.

Sekedar mengingat, dalam kurun waktu 3 bulan terakhir telah terjadi perampokan yang sama. Sebelumnya, pada 1 Agustus2016 Kantor Pusat HKBP di Pearaja Tarutung yang dibobol maling dengan kerugian ditaksir mencapai Rp434 juta. Kemudian selang 2 hari kemudian, 4 Agustus 2016, CU Maju Tarutung juga dibobol maling, dengan kerugian ditaksir Rp40 juta.

 

Editor: Mora